-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Fungsi Lubang Pada Bangku Plastik Yang Tidak Terduga

Piamanexplore-Ringan, tahan lama, dan mudah dibersihkan, bangku plastik sudah lama menjadi alternatif populer untuk bangku kayu atau logam.

Nampaknya sederhana dengan hanya berupa kumpulan plastik, namun ada beberapa fitur kecil yang pada awalnya mungkin terlihat sama sekali tidak berguna, seperti lubang  kecil di kursi plastik.

Apa sebenarnya fungsi dari lubang tersebut? Di dalam artikel ini, kita akan melihat tiga fungsi yang tidak terduga dari lubang pada bangku plastik.

Seperti yang kita semua tahu, sebagian besar bangku plastik digunakan di luar ruangan, seperti di taman, kafe, pantai, dan tempat umum lainnya.

1 Menambahkan Asesoris

Pilihan untuk Menambahkan Aksesoris Salah satu pemanfaatan dari lubang-lubang pada bangku plastik adalah sebagai tempat untuk menambahkan aksesoris seperti payung atau bantalan.

Lubang tersebut dirancang agar mudah menampung batang payung, sehingga penggunanya bisa lebih nyaman bersantai di bawah terik matahari yang menyengat.

2 Mencegah Kursi Mudah Patah dan Rusak

Biasanya kita melihat lubang berbentuk bulat di bagian kursi plastik, nih. Nah, ternyata hal itu ada tujuannya, loh.

Diketahui bahwa lubang di kursi plastik itu dibuat melingkar dan bukan persegi karena suatu alasan.

Pasalnya, ini untuk menjaga integritas struktural bangku atau kursi plastik dan mencegahnya patah ketika diduduki.

Jika berbentuk persegi atau bentuk lain dengan sudut, gaya atau tekanan akan terkonsentrasi di sudut-sudut tersebut dan memperbesar risiko terjadinya retak pada kursi plastik.

Sedangkan lubang secara melingkar akan menyebarkan gaya secara merata. Sehingga kursi plastik tidak mudah patah dan jadi tahan lama.

3 Supaya Mudah Ditumpuk

Tahukah Anda kalau jika tanpa lubang, menumpuk kursi akan susah atau bahkan tidak akan bisa. Kok bisa?

Hal ini karena lubang-lubang tersebut dimaksudkan untuk mencegah udara vakum dari penumpukan.

Juga untuk mengurangi tekanan udara ketika ditumpuk, jadi untuk melepasnya dari tumpukan bisa lebih mudah. Ini mempermudah pemilik kursi unntuk menata kursinya dengan cara ditumpuk.

Bahkan, ada pedagang yang bisa menumpuk kursi plastiknya kemudian mengaitkannya pada meja atau gerobak dagangannya.

4 Supaya Mudah Dilepas

Selain untuk gampang ditumpuk, lubang pada bangku itu juga bertujuan supaya memudahkannya untuk gampang dilepas dari tumpukan.

Juga agar lebih mudah dan nyaman untuk membawanya. Selain bentuk, ukuran lubang pada kursi plastik juga memengaruhi fungsinya, lo.

Seandainya lubang itu dibuat terlalu besar, maka akan mengurangi fungsi dan kenyamanan dari si bangku itu sendiri.

Sedangkan jika lubang terlalu kecil, maka jari kita akan susah masuk untuk mengangkat kursi tersebut, teman-teman.

Wah, ternyata itu fungsi penting adanya lubang di bangku plastik, ya. Kita jadi menambah pengetahuan baru.

Jadi, meskipun terlihat sepele, ternyata lubang pada bangku plastik mempunyai beberapa fungsi yang sangat berguna dan tidak terduga.

Sekarang, ketika Anda melihat lubang pada bangku plastik, Anda tahu betapa pentingnya mereka dalam memberikan kenyamanan dan kebersihan.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...