-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Top 1 dari 3 Desa Wisata Padang Pariaman Terpilih Masuk ADWI 2024

transaksi menjual beruk di desa sintuak
Piamanexplore-Kabupaten Padang Pariaman yang terletak di Sumatera Barat menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik, termasuk desa wisata yang terkenal dengan keramahannya dan keindahan alamnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tiga desa wisata terbaik di Padang Pariaman yang termasuk dalam daftar ADWI 2024.

Desa-desa wisata ini telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh asosiasi tersebut dalam hal kebersihan, keramahan masyarakat lokal, fasilitas dan kualitas penginapan, keamanan, dan kualitas destinasi wisata.

Sebelumnya ada 3 desa wisata dari 300 di seluruh indonesia yang mewakili kabupaten Padang Pariaman masuk dalam ajang ADWI tahun 2024.

Setelah di seleksi mengerucut dari 300 desa di Indonesia tinggal 100 desa di seluruh indonesia namun hanya 1 yang tersisa yang mewakili kabupaten padang pariaman di ajang ADWI tahun ini.

Desa wisata Sintuak, Kecamatan Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman masuk dalam 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia-ADWI 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman Muhammad Fadhly kepada RRI mengatakan, sebelumnya terdapat 3 desa wisata di Padang Pariaman yang masuk 300 besar ADWI.

Masing-masing yakni Desa Wisata Sintuak Toboh Gadang, Desa Wisata Anam Nagari di Kecamatan Tandikek dan Desa Wisata Guguak Kuranji Hilir.

Desa sintuak ini memiliki keunikan dibanding desa lainnya karena memiliki Pasar Talao Beruk, tempat penjualan dan pelatihan beruk untuk memanen kelapa.

ADWI merupakan kompetisi tahunan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kompetisi pada tahun ini mengambil tema 'Desa Wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia'.

Penilaian pada ADWI 2024 meliputi daya tarik, amenitas, digitalisasi, kelembagaan dan SDM, serta pengelolaan berkelanjutan.

ADWI 2024 ini terbagi kedalam 7 kategori yaitu Desa Wisata Rintisan, Desa Wisata Berkembang, Desa Wisata Maju, Desa Wisata Mandiri, Desa Wisata Kreatif dan Desa Wisata Berkelanjutan.

Desa-desa wisata Padang Pariaman menawarkan banyak hal untuk dieksplorasi Dengan memenuhi standar yang ditetapkan oleh ADWI 2024.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...