-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Taman Wisata Puncak Sato Padang Sago Tawarkan Keindahan Alam Hutan Gunung dan Sungai

Piamanexplore-Berawal dari media sosial puncak sato mulai dikenal. Ada saja yang menjadi halangan ketika ingin pergi ke puncak sato ini.

Sebenarnya tulisan dan wisata puncak sato ini sudah viral beberapa tahun lalu, tulisan ini diulang hanya untuk mengingat kembali.

Seminggu lalu admint tak sengaja melihat video pengguna media sosial yang lagi bersepeda di puncak sato melihat view nya cukup menarik.

langsung saja esoknya admint merencanakan untuk pergi ke puncak sato bersama seorang teman, ketika rencana sudah deal saya menyiapkan bekal 

seperti kopi, roti, kompor camping, nesting  air mineral dan hammock, dan juga tidak lupa dengan kamera DSLR.

Teman yang diajak ternyata tak bisa pergi karena sesuatu hal akhirnya ke puncak sato gagal hari itu padahal bekal sudah disiapkan.

Biasalah menyiapkan bekal karena biasanya wisata baru itu tak ada warung yang berjualan disana.

Direncanakan lagi ternyata tetap juga tak bisa akhirnya direncanakan lagi ketiga kalinya baru bisa pergi dengan teman yang lain.

Kata ibu Trimurni yang sekaligus pengurus PKK korong lurah parit Puncak sato berarti Saiyo Sakato (seiya sekata)

yang diambil dari kata setelah bermufakat dengan masyarakat korong lurah yang mengurus taman wisata ini.

Taman wisata puncak sato masih baru terlihat bunga-bunga yang di tanam untuk menambah keindahan masih kecil-kecil.

Ketika berbincang-bincang dengan ibu Trimurni beliau mengatakan “kami dan banyak warga yang berharap agar taman wisata puncak sato berkembang dengan baik sehingga mampu memiliki berbagai fasilitas,

Seperti  fasilitas bermain seperti ayunan, flying fox, kolam renang alami dan berbagai macam fasilitas bermain lainnya”.

Untuk mencapai semua ini tentunya perlu dukungan dari berbagai kalangan, baik masayarakat maupun instansi pemerintah lainnya.

Ditaman wisata puncak sato ini sobat bisa menikmati alamnya menyusuri perkampungan mencari spot yang menarik di korong lurah parit untuk berswafoto.

Disini sobat explore bisa bermain air di sungai batang piaman yang air sungainya mengalir menuju kota pariaman. 

Lokasi Puncak Sato Padang Sago

Puncak sato terletak di korong lurah parit nagari koto dalam kecamatan VII koto padang sago kabupaten padang pariaman.

Akses ke padang sago memang agak membingungkan ketika anda pertama kali kesini disebabkan minimnya informasi

jika tidak sering bertanya dipastikan sobat akan tersesat apalagi bertanya kepada mbahnya google mungkin sobat akan lebih disesatkan lagi.

Akses Ke Puncak Sato

Jika sobat dari pariaman puncak sato berjarak sekitar 18 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit jika sobat menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat.

Lokasi tepatnya setelah sobat berada di pasar padang sago sobat akan bertemu dengan simpang 4 jika kekanan arah ke SMAN 1 padang sago.

nah, sobat ambil simpang ke kiri setelah itu tak berapa jauh ada lagi simpang 3, sobat ambil simpang kekanan

setelah itu ikuti saja jalannya  sobat akan diarahkan ke puncak sato yang letaknya di pinggir jalan setapak yang sudah dirabat beton. Jika sobat bingung jangan segan untuk bertanya.

Biaya tiket masuk

Di wisata puncak sato saat ini tidak di pungut biaya apapun baik tiket masuk maupun parkir kendaraan jadi semuanya sobat explore bisa menikmati wisata puncak sato dengan gratis.

Fasilitas

Wisata puncak sato masih baru dan belum di buka untuk umum jadi belum ada fasilitas apapun disini seperti toilet dan hal lainnya.

Jika anda berminat dan penasaran nah wisata puncak sato ini patut anda kunjungi. Salam Piamanexplore

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...