-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Makan Nasi Baka Enak Ajo Bulek Berbungkus Daun Pisang Khas Nareh Di Pariaman

foto Fauzi
Piamanexplore-Pariaman, sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, menyimpan keunikan kuliner yang patut dicicipi, yaitu nasi baka khas.

Nasi baka khas dari Pariaman ini disajikan dengan cara unik, yaitu dibungkus dengan daun pisang yang memberikan aroma dan rasa yang khas pada nasi.

Nasi Baka Khas Berbungkus Daun Pisang Nareh di Pariaman memiliki kekayaan kuliner yang tidak bisa diabaikan, salah satunya adalah nasi baka.

Nasi baka merupakan makanan khas yang sudah terkenal di Sumatera Barat sejak puluhan tahun yang lalu.

Penggunaan daun pisang memang bukan hal yang baru dalam proses memasak di daerah Pariaman. Namun, penggunaan daun ini memberikan nilai tambah pada rasa nasi baka yang terasa lebih lezat dan gurih.

Bagi masyarakat pariaman khusunya warga naras 1 yang berprofesi sebagai nelayan nasi baka berarti “nasi bekal yang akan dibawa ketika akan melaut mencari ikan”.

Fauzi salah satu warga naras 1 tak hanya hari libur bahkan hampir setiap hari makan nasi baka yang dijual ajo bulek di pantai naras.

Beliau mengatakan “nasi baka yang dijual di warung ajo bulek rasanya enak, ikannya segar-segar selalu baru karena baru ditangkap oleh nelayan dari laut.

Uniknya kita bisa memilih ikannya atau membeli secara langsung dari nelayan yang baru saja pulang melaut sebelum ikannya dibakar dan dihidangkan.

Menu Yang paling favorit di warung nasi baka ajo Bulek adalah nasi baka dengan ikan cumi-cumi anda boleh membakarnya sendiri di warung ini.

Harga Nasi Baka Dan Jam Operasional

Harga nasi baka di sini terbilang sangat murah dengan uang Rp10 ribu anda bisa menikmati nasi baka yang rasanya enak disini.

Untuk jam operasional warung nasi baka ajo bulek buka dari pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore.

Nasi baka khas Pariaman yang disajikan dengan bungkus daun pisang ini merupakan kuliner yang enak dan unik.

Selain membuat siapa saja bergairah untuk mencicipinya, penggunaan daun pisang yang merupakan bahan alami juga sangat dibutuhkan dalam menjaga keselamatan lingkungan.

Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan nasi baka khas Pariaman ini, pastikan untuk menyambangi kota Pariaman 

tepatnya beralamat di naras 1 dan menikmati sensasi yang dihasilkan dari nasi baka berbungkus daun pisang.

Setelah kenyang sehabis makan anda bisa bermain sambil bersantai di pinggir pantai menyaksikan secara langsung aktivitas nelayan disini.

Bagi wisatawan yang ingin menjajal kuliner khas Nareh Pariaman ini, nasi Baka juga cocok dijadikan bekal saat perjalanan menuju wisata lain.

Selamat berlibur di pariaman.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...