-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rekomendasi 3 Pantai Alami Baik Untuk Keluarga Berlibur Di Padang Pariaman

Piamanexplore-Pagi hari saat cuaca cerah dan hangat kebanyakan dari kita kerap merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin berlibur.

Kabupaten padang pariaman tempat yang kaya akan keindahan alam dan kebudayaan, menawarkan banyak pantai alami baik untuk berlibur menyegarkan pikiran anda.

Berikut adalah rekomendasi pantai yang baik dan masih alami di kabupaten padang pariaman:

1 Pantai Tiram

Pantai tiram terletak dinagari tapakis kecamatan ulakan tapakis kabupaten padang pariaman sumatra barat dengan jarak tempuh 25 km dari kota padang.

Pantai tiram sudah ditunjang oleh ketersediaan sarana dan prasarana yang sudah dibangun oleh pemerintah kabupaten padang pariaman seperti, tempat parkir, panggung kesenian, menara pandang, toilet, mushola untuk beribadah.

Keindahan pantai tiram hal yang pertama adalah pantai Tiram itu sendiri, pantai tiram dirancang dan dikembangkan agar menjadi trend untuk wisata keluarga.

Ombak yang tak terlalu besar dan deburan ombak menjadi kenikmatan sendiri untuk dinikmati.

Angin yang menyejukkan  air ombak yang menyapu kaki sambil bermain pasir bersama keluarga adalah hal yang tak boleh dilewatkan.

2 Pantai Katapiang

Katapiang merupakan salah satu nagari yang terdapat dalam kecamatan batang anai kabupaten padang pariaman provinsi sumatra barat indonesia.

Nagari katapiang memiliki keindahan pantai yang sangat cantik menakjubkan lokasi yang masih asri dengan pohon pinus yang mendominasi.

Pantai katapiang biasa masyarakat menyebut pasie katapiang, pantai ini sangat direkomendasikan bagi pecinta sunset baik juga untuk berselfi.

Lokasi nya hanya berjarak sekitar 3 km dari bandara internasional minangkabau.

Banyak hal yang menarik di pasie katapiang

Di pasie katapiang dijadikan taman windmill techno park  yaitu taman tekno kincir angin, wisata ini dinamakan wisata terpadu pendidikan.

Taman ini bisa dijadikan edukasi bagi anak-anak kita bagaimana kincir angin bekerja. Sayang wisata tekno kincir angin ini sudah tak berfungsi lagi mungkin rusak dimakan usia.

Taman kelinci di pasie katapiang ada taman kelinci yang bisa dikunjungi wisatawan selain tempat bermain ditaman ini bisa juga dijadikan edukasi bagi anak-anak.

Waterboom mini

Waterboom mini atau kolam renang kecil yang diperuntukkan khusus bagi anak-anak yang ingin mandi dan bermain di kolam renang, airnya jernih kolam nya bersih dan tatanan tamannya rapi.

Orang tua bisa beristirahat sambil menunggu anak-anak mandi dan bermain di gazebo yang disediakan pengelola di taman waterboom ini.

Di kolam renang ini juga ada warung yang menyediakan makanan dan minuman. Untuk mandi dan bermain di waterboom ini pengunjung diwajibkan membayar Rp10.000 per orang.

3 Pantai Arta Permai

Wisata pantai Arta permai berada di sungai paku kecamatan sungai limau sekitar 20 kilometer dari pusat kota pariaman sumatra barat Indonesia.

Pesona pantainya indah alami pohon kelapa dan pinus tumbuh lebat kokoh dan besar di area pantai ini seperti kita berada di tengah hutan.

Sejauh mata memandang terhampar pantai berpasir putih dengan hembusan angin laut pohon-pohon tumbuh dengan rindang memberikan kita rasa nyaman.

Sore hari juga adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini memandang laut lepas menyaksikan matahari tenggelam, rumput-rumput hijau yang merayap di antara pasir putih siap memanjakan mata,

Kursi-kursi pedagang seakan mempersilahkan anda untuk duduk bersantai memandang tepat ke samudera lautan luas matahari akan memancarkan warna kemerahan di ufuk barat.

Pantai ini cantik kembali alami sama seniornya dengan pantai kata, pantai gandoriah dan pantai lainnya di Pariaman.

Padang Pariaman memiliki pantai yang cocok untuk semua orang jika anda ingin berlibur kabupaten Padang Pariaman adalah destinasi yang tepat untuk anda.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...