-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Dama Batang Park Wisata Baru Dengan Panorama Cantik Di Padang Pariaman

Piamanexplore.com-Agrowisata wisata Dama Batang Park sebenarnya sudah dikenal sekitarl 2 tahun lalu oleh banyak orang wisatawan di padang pariaman.

Wisata ini lebih dikenal kususnya di kecamatan sungai geringging-aur malintang, pasalnya wisata ini terletak di perbatasan antara sungai gengging dan aur malintang.

Wisata Dama Batang Park terletak tepatnya di kecamatan IV koto aur malintang selatan yang berbatasan langsung dengan nagari malai III koto kecamatan sungai geringging kabupaten padang pariaman sumatera barat.

Jika ingin mengunjungi wisata ini sobat explore bisa masuk dari simpang lambeh dekat dengan pasar sungai geringging.

Sudah 3 kali admint datang kesini, Waktu awal piamanexplore berkunjung 2 tahun lalu ke bukit dama batang masih sedang dibangun pengelola sedang bekerja unsur pendukung fasilitasnya dipersiapkan.

Taman-taman mulai disiapkan, bunga-bunga mulai ditanam untuk menambah indahnya kawasan ini.

Bukit Dama Batang Setelah hampir 2 tahun pada saat sekarang ini kawasan area wisata bukit dama batang sudah rancak jauah labiah rancak dari 2 tahun lalu.

Fasilitas

Sekarang fasilitasnya sudah ada rumah pohon yang dilukis 3 dimensi, tapi sayang rumah pohon ini sudah lama dan tak layak untuk pengunjung karena sudah lapuk dimakan usia.

Taman Bunga disediakan buat sobat yang hobi berswafoto. Ada  mushala juga bagi sobat yang ingin melaksanakan ibadah lengkap dengan alat penduukung lain seperti toilet mushola kain serta sajadah.

Dama Batang Park punya kolam renang satu -satunya untuk keluarga serta anak-anak yang ingin bermain air dan berenang di ketinggian bukit ini.

Dua toilet umum juga di sediakan bagi keperluan sobat wisata air jernih yang disediakan untuk keperluan sobat explore langsung berasal dari aliran di sisi bukit.

Karaoke dengan panggung mini di buat untuk sobat yang hobi bernyanyi sekaligus berwisata sambil menikmati alam dengan taman panorama yang sudah di tata dengan baik.

Terapi Ikan

Yang paling unik saat ini di dama batang park disediakan kolam terapi ikan dipercaya memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Tinggal memasukkan kaki ke dalam kolam berisi ikan dan ikan akan mengerubungi kaki kita.

Terapi ikan atau fish spa menjadi sebuah inovasi baru dalam pengobatan alternatif dengan menggunakan ikan Garra Rufa yang berukuran kecil sebesar ikan teri.

Ikan berukuran kecil tersebut memiliki julukan “ikan dokter” karena bisa memberikan efek kesehatan pada manusia.

Begitu Anda mencelupkan kedua kaki ke dalam kolam maka gerombolan ikan akan langsung menyerbu dan menggigiti kaki tersebut.

Ketika admint mencoba terapi ini rasanya geli dan agak takut tapi setelah terbiasa di coba ber ulang-ulang manfaatnya langsung terasa, kaki seperti refresh habis di pijit dengan baik.

Alam yang sangat asri di puncak bukit ini begitu terasa membuat mata takjub akan keindahan Tuhan. Bukit dama batang mempunyai view hutan, laut piaman dan perbukitan nan indah.

Bagi sobat explore yang ingin merasakan sensasi tidur di tengah hutan, di dama batang park sudah ada disediakan tempat menginap dengan arsiterktur kekinian bangunan yang berbentuk segitiga.

Seiring berjalannya waktu lokasi ini terus dibenahi bagi wisatawan yang suka berfoto nah ini tempat menarik untuk berswafoto dengan banyak spot foto yang menarik sudah disediakan.

Kafe Dengan Menu Sederhana

Di Dama Batang Park tak usah risau jika haus maupun lapar sobat dapat memesan minuman seperti kopi, air mineral atau ingin memakan makanan ringan seperti snack maupun mi rebus.

Harga makanan-minuman disini terbilang murah dan normal-normal saja tak ada yang perlu di khawatirkan, sobat tak akan kena pakuak dengan harga mahal.

Harga Tiket masuk, Parkir, Terapi Ikan Dan Berenang    

Ternyata untuk masuk kesini sobat tidak dipungut biaya sepeserpun baik itu uang parkir untuk kendaraan juga tidak diminta.

Hanya saja pengelola menyediakan kotak untuk kesadaran wisatawan atas kesediaan sumbangan parkir, untuk K3 dan perawatan taman bila tidak di beri juga pengunjung tidak diwajibkan.

Nah untuk terapi ikan sobat wisatawan di wajibkan membayar Rp5 ribu untuk pemeliharaan kolam dan ikan.

Rp5 ribu juga diwajibkan membayar untuk setiap wisatawan yang ingin bermain air di kolam renang.

Akses Keloksai

Akses jalan menuju Dama Batang  Park sudah beraspal dan rabat beton jadi bagi sobat dunsanak tidak usah risau kendaraan roda dua dan roda 4 dapat langsung naik ke puncak ini tentunya selalu berhati hati dan pastikan performa kendaraan sobat dalam keadaan prima.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...