-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

8 Siswa SD Pariaman Dilarikan Ke RS Jajan Permen Dilarutkan Air Kemasan Di Depan Sekolah

Delapan murid Sekolah Dasar 04 Kota Pariaman, Sumatera Barat dilarikan ke rumah sakit, Kamis (2/2/2023) usai jajan di depan sekolah.

Tujuh anak jajan permen yang dilarutkan ke dalam minuman kemasan, dan satu anak mengonsumsi minuman pop Ice. Mereka mengalami gejala muntah-muntah dan pusing.

"Benar ada delapan yang sempat dilarikan di rumah sakit. Tujuh ke RS Aisyah dan satu ke RSUD Pariaman," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman, Kanderi yang dihubungi Kompas.com, Kamis.

permen yang diduga di konsunsi anak-anak
Kanderi mengatakan, tujuh anak yang mengonsumsi permen dilarutkan ke minuman dilarikan ke RS Aisyah.

"Jadi ada 7 orang yang konsumsi permen dilarutkan dengan air kemasan dan satu minum pop ice," kata Kanderi.

Saat ini, kata Kanderi, tujuh siswa yang sempat dirawat di RS Aisyah sudah pulang dari rumah sakit. "Sedangkan satu siswa yang di RSUD Pariaman memang belum.

minuman yang diduga di konsumsi anak-anak
Dia sebelum minum pop ice itu, ternyata belum makan. Mungkin daya tahan tubuhnya menurun. Mudah-mudahan segera pulih," kata Kanderi.

Kanderi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan petugas kesehatan sudah mengambil sampel jajanan siswa tersebut.

"Tim Dinas Kesehatan sudah turun mengambil sampel. Kita tidak tahu apakah mereka memang keracunan makanan atau karena hal lain," kata Kanderi.

beberapa siswa SD Yang diduga keracunan sedang dirawat
sumber kompas.com "https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/151449778/jajan-permen-dilarutkan-air-kemasan-di-depan-sekolah-8-siswa-sd-pariaman

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...