-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rekomendasi Sobat Explore 5 Air Terjun Di Sumatera Barat Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Piamanexplore.com-Sobat explore melansir dari harianhaluan, Sumatera Barat yang terkenal dengan objek wisata dan kuliner khas, rupanya juga menyimpan sederet wisata air terjun yang sangat eksotis.

Bagi para pecinta alam pastinya sangat menyukai wisata alam air terjun paling eksotis di Sumatera Barat ini karena suasana maupun kawasan sangat rekomended.

Para pecinta alam bisa abadikan moment saat menyambangi Sumatera Barat karena guyuran air dari dinding tebing dipadu panorama yang ada di sekitar lokasi wisata air terjun ini tentu menambah keelokan area.

Bagi Anda para pecinta alam yang sudah tidak sabar, berikut lima pesona wisata alam air terjun paling eksotis di Sumatera Barat, seperti dikutip dari GoTravelly dan Andalastourism.

1. Air Terjun Lubuk Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam merupakan salah satu wisata alam eksotis yang berlokasi di Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Air Terjun Lubuk Hitam ini seperti surga yang tersembunyi karena berlokasi di tengah-tengah hutan tropis yang masih dijaga asriannya dengan ekosistem yang terjaga.

Lantaran lokasi Air Terjun Lubuk Hitam yang berada di tengah hutan membuat banyak orang yang belum menjamah tempat ini, jadi airnya juga sangat jernih dengan udara yang sangat sejuk.

Air Terjun Lubuk Hitam menyimpan keindahan dengan keuinikannya, yaitu memiliki air terjun tiga tingkat, dengan ketinggian yag berbeda-beda.

Air terjun pertama (paling rendah) memiliki ketinggian sekitar 3 meter, air terjun kedua (tingkat sedang) memiliki ketinggian 10 meter, dan tingkat ketiga (paling tinggi) memiliki ketinggian 22 meter.

2. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai dikenal sebagai salah satu air terjun paling eksotis dan dikenal memiliki lokasi yang strategis, tepatnya berada di tepi Jalan Raya Padang, Bukittinggi.

Lokasi Air Terjun Lembah Anai juga masih termasuk ke dalam kawasan Cagar Alam Lembah Anai.

Saat mengunjungi air terjun ini, Anda bakal dimanjakan dengan adanya tebing megah yang mengalirkan air dari ketinggian mencapai 60 meter.

Pengunjung yang datang akan dibuat terkesima dengan keindahan yang disuguhkan oleh Air Terjun Lembah Anai.

Tidak sedikit wisatawan yang datang dan berkunjung ke air terjun ini. Selain wisatawan lokal, Air Terjun Lembah Anai juga tidak jarang didatangi oleh wisatawan mancanegara.

Pengunjung tidak hanya dapat bersantai dan menikmati keindahan air terjun, tetapi juga dapat mencoba berbagai aktivitas seperti berenang hingga berfoto dengan pemandangan yang indah.

3. Air Terjun Badorai

foto gruwvi travel
Destinasi wisata air terjun yang satu ini berlokasi di daerah Sungai Pua, Kabupaten Agam.

Untuk tiba di lokasi wisata Air Terjun Badorai, Anda harus melakukan perjalanan yang melewati hutan dan tentu cukup menguras tenaga.

Namun, rasa lelah bakal terbayarkan dengan guyuran air terjun yang dipadu indahnya pemandangan yang ditawarkan di lokasi.

Di wisata air terjun ini, Anda bakal menikmati keindahan tiga tingkatan air terjun yang sangat memanjakan mata.

Pemandangan sekeliling air terjun yang masih sangat asri juga menjadikan tempat ini cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin datang ke tempat wisata dengan suasana tenang.

4. Air Terjun Sarasah

@refibatiori
Destinasi wisata air terjun paling populer selanjutnya berada di Kota Padang, tepatnya di Kecamatan Pauh.

Di wisata Air Terjun Sarasah ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menarik, yang mana air berjatuhan melewati bebatuan yang berbentuk seperti kubus menumpuk layaknya Piramida.

Air Terjun Sarasah ini memiliki tujuh tingkatan yang kerap dikunjungi banyak wisatawan.

5. Air Terjun Hulu Banda

Ada cukup banyak pilihan wisata air terjun di Sumatera Barat yang dikenal menawarkan pemandangan indah, salah satunya adalah Air Terjun Hulu Banda. Air terjun yang satu ini berlokasi di kawasan Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Saat mengunjungi Air Terjun Hulu Banda, Anda bakal dimanjakan dengan suasana yang sejuk dengan adanya suara aliran air terjun serta banyaknya pepohonan.

Destinasi wisata air terjun yang satu ini cocok dikunjungi bagi Anda pecinta alam sebagai tempat melepas penat sekaligus menenangkan diri.

Pengunjung dapat memilih untuk bersantai di sekitar air terjun hingga mencoba sensasi bermain air dan berenang.

Banyaknya bebatuan di sekitar air terjun juga menjadi salah satu spot favorit pengunjung untuk berfoto.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...