-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Sejarah Wisata Karang KoN**L Geopark Sukabumi yang Sedang Viral

Piamanexplore.com-Objek wisata bernama anu lelaki pun membuat heboh masyarakat termasuk para netizen di jagat media sosial.

Objek wisata anu lelaki itu yang berada di geopark dunia oleh UNESCO ini menjadi viral berawal dari unggahan Facebook Arjuna Pertiga (Andri Hidayana) yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Tak kalah dengan viralnya Pasir Heunceut di Ciamis, di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat viral tempat wisata Karang Kont*l di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di Pantai Cikepuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi itu viral setelah diunggah oleh Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana melalui akun Facebooknya.

Saat dikonfirmasi, Andri Hidayana mengatakan, terdapat sejumlah mitos yang berkembang jika berkunjung ke Karang Kont*l.

Lokasi itu, menurutnya sering dijadikan tempat ritual Karang Kont*l dipercaya dapat membuat pria gagah di ranjang.

"Kadang ada mitos juga informasi yang berkembang, banyak mungkin seminggu ataupun sebulan sekali banyak pengunjung di sana melakukan semacam ritual. 

Konon katanya kalau laki-laki yang berkunjung ke sana ataupun seperti apa, dalam hal ini bicara mitos ataupun kaitan masalah mistis, katanya akan menjadi laki-laki perkasa dalam konteks urusan di ranjang," ujar Andri ditemui di DPRD, Senin (9/1/2023)

Ia menjelaskan, jika perempuan, khusunya jomblo yang berkunjung ke Karang Kont*l, konon akan mendapatkan pasangan sesuai dengan yang diharapkan.

"Sebaliknya kalau perempuan yang berkunjung ke sana konon akan mendapatkan laki-laki yang dia inginkan atau yang dia harapkan, itu mitos yang berkembang di sana," katanya.

"Keberadaan dan istilah sebutan karang kont*l ini dalam konteks masyarakat Geopark Ciletuh atau Palangpang kecamatan Ciemas itu memang nama yang sudah lama tersemat", kata Andri Hidayana, dilansir dari bangbara.com.

Ia juga menambahkan nama objek wisata tersebut sudah ada dari ratusan tahun lalu  dan belum tahu tepatnya kapan namun faktanya itu terbentuk dari alam dan tidak ada rekayasa buatan manusia.

"Itu membentuk mungkin akibat dari pergeseran bebatuan karang air laut, sebetulnya sudah lama terjadi, jadi masyarakat disana menyebut karang kont**l itu bukan hal yang tabu atau hal yang baru," kata @ndri.

info berbagai sumber

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rekomendasi 3 Pantai Alami Baik Untuk Keluarga Berlibur Di Padang Pariaman

Piamanexplore- Pagi hari saat cuaca cerah dan hangat kebanyakan dari kita kerap merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin berlibur...