-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Taman Edukasi Kejulasi Ajarkan Anak Mencintai Hewan Di Nagari Lasi Agam

Sumatera Barat memang terkenal punya punya beragam wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun tidak semua tempat wisata di sumatera barat yang dilengkapi dengan wisata yang memberikan edukasi bagi pengunjungnya.

Lokasi Kejulasi

Kejulasi adalah salah satu tempat wisata yang menjawab semua itu. Berlokasi di lasi tuo nagari lasi kecamatan canduang, kabupaten agam.

Pengunjung yang hendak datang ke wisata edukasi yang berada dikaki gunung marapi dari bukittinggi butuh waktu 30 menit.

ayam hias
Lokasi bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua, roda empat bahkan dengan kendaraan bus ukuran sedang sekalipun.

Rute Menuju Kejulasi

Dari bukittinggi pengunjung bergerak kearah payakumbuh, kemudian sekitar 15 menit, pengunjung akan menemukan simpang empat biaro. Dari biaro pengunjung berbelok kekanan atau keatas (kearah gunung marapi).

Lalu dari simpang biaro sobat lurus saja ke atas dan kemudian akan menemukan perempatan ada tugunya, warga sekitar menyebutnya simpang empat pasar lasi, dari simpang empat pasar lasi pengunjung tidak perlu kawatir lagi dikarenakan sobat akan dituntun jalan hingga kelokasi yang dibuat oleh pengelola kejulasi.Sesampai di kejulasi sobat akan disambut dengan parkiran kendaraan yang super besar tentunya parkir disini gratis.

Fasilitas Di Kejulasi

Dikejulasi terdapat beberapa wahana, mulai dari taman edukasi wisata kejulasi, kafe, arena, bermain anak, hingga tempat beribadah.

peternakan sapi perah
Ditaman edukasi kejulasi ada edukasi tentang peternakan, mulai dari sapi perah, kambing, domba, ayam hias, kelinci, hingga ikan.Setiap pengunjung taman edukasi kejulasi akan dibimbing oleh guide ramah dari pihak kejulasi secara gratis. Contoh nya guide akan memberi penjelasan bagaimana cara memerah susu sapi hingga cara pengembang biakannya.

Untuk memerah susu sapi ini hanya dua kali dalam sehari yaitu pada pukul 09.00 hingga pukul 10.00 pada pagi hari. Lalu, pada sore hari pukul 16.00 hingga 10.00. pengunjung diperbolehkan langsung untuk belajar melakukan pemerahan susu sapi.

ayam hias
Hewan lainnya mulai dari kelinci hingga domba pihak kejulasi akan mengedukasi pengunjung cara perawatannya. Sobat selain bisa berwisata pihak kejulasi membantu menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada hewan.

Untuk tingkatan lebih lanjut pengelola kejulasi akan mengajarkan manfaat lain dari sapi seperti, kotoran sapi. Kotoran sapi akan bisa menghasilkan biogas, sebagai bahan bakar, itu salah satu yang bisa diberikan oleh pihak kejulasi untuk tingkatan lanjut dari SMA hingga mahasiswa.

Dikejulasi sobat bisa melihat langsung bagaimana cara pengolahan susu menjadi keju. Selain mendapatkan eduksai ditaman edukasi kejulasi, sobat bisa bebas berswafoto.

Ticket Masuk Ketaman kejulasi

Untuk menikmati taman edukasi kejulasi sobat cukup membayar Rp 5.000 saja, baik anak-anak maupun orang dewasa, dan gratis bagi anak-anak berusia dibawah 2 tahun.

#wisataSumbar

   

Share This Article :
1745663973787222366

Nikmati 7 Wisata Unggulan Nan Indah di Sumatera Barat Yang Jarang Kamu Ketahui

Piamanexplore- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Provinsi ini memiliki bany...