-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 (Lima) Manfaat Buah Nenas Untuk Kesehatan

Rasa manis bercampur asam dibarengi aroma yang khas menjadikan buah satu ini sangat cocok untuk dimakan saat siang hari atau digunakan sebagai salad dan es buah. Selain rasanya yang cukup unik dan khas buah nenas juga memiliki manfaat yang jarang kita duga.

Inilah manfaat buah nenas untuk kesehatan:

Melawan radikal bebas: Buah nenas dikatakan buah yang memiliki antioksidan yang cukup tinggi sehingga tidak heran jika buah satu ini mampu melawan radikal bebas yang bisa membahayakan tubuh selain melawan radikal bebas buah nenas juga baik untuk mencegah kerusakan sel dalam tubuh mencegah penyakit jantung bahkan kanker.

Menguatkan tulang: Kekurangan zat besi dan kalsium memicu seseorang mengalami penurunan kekuatan tulang. Untuk membuat tulang kembali menjadi sehat dan kuat, anda perlu untuk mengkonsumsi buah nenas. Bebrapa study menyebutkan bahwa minum satu cangkir jus buah nenas dalam satu hari bisa bantu tulang tetap sehat dan kuat.

Menyehatkan gusi: Masalah kesehatan mulut paling umum yang diderita manusia adalah kesehatan gusi., meskipun setiap hari sudah sikat gigi, tanpa memberikan nutrisi cukup pada tubuh bisa memicu timbulnya penyakit gigi maupun gusi. Untuk dapatkan gusi sehat, bebas dari bengkak, bebas dari sakit gigi dan bebas dari sariawan, usahakan untuk mengkonsumsi nenas setidaknya satu minggu sekali.

Menyembuhkan radang tenggorokan: Biasanya saat sakit radang tenggorokan tidak jarang kita menghindari buah nenas karena tidak ingin tenggorokan bertambah gatal. Namun beberapa penelitian justru menyebutkan bahwa buah nenas adalah obat yang baik bagi penderita radang tenggorokan. Hal ini mengingat nenas mengandung bromelain yang bisa bantu cegah sinusitis.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Kandungan vitami c yang ada pada buah nenas sangat baik meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kandungan gizi pada buah nenas dipercaya mampu menutrisi tubuh dengan baik dan tepat. Buah nenas juga dipercaya sangat baik dalam menjaga kesehatan pencernaan. Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat buah nenas. Selain manfaat diatas, nenas juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, kuku dan rambut. Tidak ada alasan untuk tidak suka dengan buah nenas bukan?


Semoga bermanfaat

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...