-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lima (5) Cara Jitu Melawan Sakit Gigi

LEBIH baik sakit hati , dari pada sakit gigi, buat apa sih, sepenggal lirik lagu dangdut berjudul benang biru. Ternyata kejadian tersebut benar-benar kejadian nyata, begitu sakit dan parahnya jikalau menderita sakit gigi. orang yang sakit gigi akan menjadi salah tingkah, mendengar orang bicara saja gigi semakin nyut-nyut. Nah untuk kali ini silahkan anda pilih salah satu dari beberapa resep:

Bawang putih

Siapkan sebutir bawang putih yang siap dikupas kulitnya, tumbuk hingga hancur merata, tempelkan bawang putih yang sudah hancur tadi pada gigi yang sakit. Cara lainnya anda bisa langsung mengunyah bawang putih setiap hari agar bakteri pada gigi terbunuh selain itu manfaat mengunyah bawang putih juga membuat gigi lebih kuat lakukan secara rutin .

Minyak cengkeh

Gunakan minyak cengkeh dengan cara meneteskan pada gigi dengan bantuan kapas untuk meminimalisir rasa sakit. Menggunakan minyak cengkeh juga mengurangi infeksi karena bumbu dapur ini juga bersifat anti septik. Kumur-kumur dengan air hangat setelah 30 menit.

Air garam

Siapkan satu cangkir air hangat lalu masukkan beberapa sendok garam, kumur-kumur dengan air tersebut pastikan agar air kumuran mengenai gigi yang sakit. Buang airnya lalu kumur lagi airnya hingga airnya habis.

Obat sakit gigi tersebut benar-benar dipilih yang tradisional, sebab para leluhur kita banyak yang mengatasi sakit gigi dengan bahan bantuan tersebut. Anda juga bisa meringankan rasa sakit gigi hanya dengan minum air yang sangat dingin, namun ini reaksinya sangat sebentar.

Bunga matahari

Sediakan bunga matahari 60 gram, jahe sebanyak 5 gram dan air 600 cc. rebus air tersebut dengan 600 cc air menjadi 300 air. Kemudian airnya disaring dan diminum sewaktu masih hangat. Lakukan setiap hari sampai gigi tidak terasa sakit.

Minyak tempurung kelapa

Sediakan minyak tempurung kelapa yang sudah dibelah dan kapas secukupnya. Bakar tempurung kelapa hingga keluar minyaknya. Ambil minyak tempurung kelapa tersebut dengan kapas lalu tempelkan ke gigi yang sakit. Dalam beberapa menit sakit gigi anda akan hilang.


Semoga Bermanfaat

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...