-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Olahraga Foto Cantik Di Lapangan Sepak Bola Baru PERSIKATIM Pariaman

foto piamanexplore

Bagi sobat yang hobi berfoto selfi cantik ala-ala artis di lapangan hijau sepak bola nah disini tempatnya di lapangan sepakbola Persikatim pariaman yang beralamat di desa sikapak timur kota pariaman, dijamin sobat akan kagum dengan kecantikan lapangan sepak bola ini. Lapangan sepak bolanya rata rumputnya baru bak karpet hijau yang dibentangkan.

foto piamanexplore
Lapangan sepakbola persikatim bisa dikatakan salah satu lapangan bola terbaik di sumatra barat saat ini. Fasilitasnya cukup lengkap dengan tribun penonton, ruang ganti pemain, toilet nya bagus dan bersih. Selain itu luas lapangan ini juga memenuhi standar ukuran FIFA yakni 104 x 70. Landscape alam yang membentang di sekitar lapangan sepak bola ini salah satu terbaik di sumbar jika dilihat-lihat foto yang di abadikan piamanexplore cantiknya seperti bak di eropa.
foto piamanexplore
Sekilas Tentang Lapangan Sepak Bola Persikatim Dulu lapangan sepak bola yang dimiliki desa sikapak timur tampak seperti lapangan bola biasa tak ada yang istimewa. Di mulai dari tahun 2017 pemerintah desa sikapak timur sangat mendukung untuk merenovasi dan melakukan pembenahan terhadap lapangan sepak bola ini. Persiapannya pun cukup matang masyarakat pun sangat sabar menunggu selama 5 tahun menyelesaikan pembangunan karena menggunakan dana desa dari tahun ke tahun sejak tahun 2017 hingga tahun 2021 yang menghabiskan dana desa sebesar lebih 1 milyar.
foto piamanexplore
Kerja Keras Membuahkan Hasil  sejak lapangan sepak bola persikatim di renovasi orang makin ramai datang ke lapangan sepak bola ini nah, lapangan ini menjadi tempat favorit bagi pecinta dunia sepak bola, banyak club-club yang ingin bermain dilapangan sepak bola ini tidak hanya dari dalam kota Pariaman, namun juga club-club luar Pariaman bahkan luar Sumbar.
foto piamanexplore
 “Karena tingginya minat masyarakat yang ingin bermain di sini, akhirnya di buat peraturan desa yang dikelola oleh BUMDes Sikapak Timur. Jadi bagi yang ingin bermain sepak bola di sini membayar uang sewa lapangan sebesar 150 ribu untuk sekali main, uang tersebut masuk ke kas desa, jadi ini salah satu sumber pendapatan desa, dan alhamdulillah tiap hari ada sewa, bahkan antri,” ujar kepala desa sikapak timur yang juga anggota Exco PSSI Pariaman.
foto piamanexplore
Kehadiran lapangan Persikatim juga memberi dampak peningkatan ekonomi desa, ini terbukti dengan naiknya pemasukan asli desa, dan masyarakat disekitar memanfaatkanya untuk berjualan, yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
foto piamanexplore
“2 (dua) tahun lalu, sebelum diresmikan, Lapangan Sepakbola Persikatim ini telah menjadi lapangan yang sering dipakai berbagai ajang kompetisi dan pertandingan, baik di tingkat Kota Pariaman, Sumatera Barat bahkan nasional. Beberapa waktu lalu lapangan ini ditunjuk untuk venue pertandingan kompetisi resmi PSSI zona Sumatera Barat, Piala Soeratin,”
foto piamanexplore
Lapangan sepak bola Persikatim Digadang-gadang menjadi salah satu lapangan untuk pertandingan liga 3 indonesia.

Baca Juga:1. wisata baru jembatan dengan landscape tengah sawah pariaman

 2. wisata baru desa air santok kolam terpanjang lengkap dengan landscape persawahan

Fasilitas Lapangan lapangan sepak bola persikatim sudah mempunyai tribun penonton yang bagus ruang ganti pemain dan serta beberapa toilet yang bersih. Pemerintah desa berharap dapat melanjutkan pembangunan tribun penonton satu lagi serta membangun tembok pembatas disisi lapangan dan lampu penerangan agar dapat menjadi stadion sepak bola yang layak menjadi lapangan  pertandingan sepak bola liga 3 Indonesia.


#Ayo share, ramekan lapangan bola kebanggan piaman ini.

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...