-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata jembatan sawah, wisata foto baru di tengah sawah kota pariaman

foto piamanexplore.com

Kota Pariaman kembali hadirkan destinasi wisata baru dengan nama "Wisata Sawah". Objek wisata ini terletak di Dusun Kampung Sato,Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman. Pengembangan destinasi wisata baru di Kota Pariaman makin hari makin menampakkan perkembangan yang begitu baik. "Wisata Sawah dibangun melalui alokasi dana ADD Desa.

foto piamanexplore.com
Pemko Pariaman terus mengupayakan pengembangan sektor kepariwisataan Kota Pariaman dan munculnya kawasan wisata-wisata baru di Kota Pariaman merupakan sebuah upaya suksesnya pembinaan Pemko Pariaman ke masyarakat dan pemerintah terendah di Kota Pariaman.
foto piamanexplore.com
sektor kepariwisataan ini mampu mengangkat dan menambah nilai ekonomi masyarakat sekitar destinasi. Disamping itu, hadirnya konsep Wisata Sawah oleh Desa Pauh Timur juga menjadi edukasi pendidikan dan pengetahuan tentang bagaimana petani dalam menggarap sawahnya.
foto piamanexplore.com
Sepertinya desa pauh timur ini sangat serius untuk menjadikan desanya menjadi desa wisata buktinya beberapa bulan lalu juga ada jembatan rajang kampuang sato yang sudah berusia hampir 50 tahun di sulap menjadi jembatan selvie, tempat untuk berfoto bagi kaum milenial pada malam hari karena dipasangi payung-payung kecil juga lampu yang gemerlap sehingga jembatan rajang  ini cukup menarik untuk dijadikan spot foto.
foto piamanexplore.com

lihat juga rajang kampuang sato https://www.piamanexplore.com/2021/05/jembatan-rajang-kampuang-sato-pauh.html

Apa yang menarik di wisata jembatan sawah? Pada siang hari Jika dilihat dari bawah sebelum anda menaiki atau memasuki wisata jembatan sawah ini tak tampak menarik, opss jangan pergi dulu cobalah parkirkan kendaraan anda naikilah tangganya ketika anda sampai diatas raga anda akan meronta untuk segera mengambil kamera mengabadikannya foto demi foto berselvie ria.

piamanexplore.com
Dipasangi lampu-lampu 

Pada malam hari Wisata Jembatan sawah ini juga tampak begitu menarik karena dihiasi oleh lampu-lampu yang gemerlap sehingga mendadak jadi ramai tempat berswafoto baru bagi kaum milenial, dan menjadikan destinasi wisata jembatan sawah ini mampu menjadi daya tarik bagi kaum muda untuk berswafoto ria. Pada malam hari tampak banyak warga yang datang kesini hanya untuk berfoto saja.

piamanexplore.com
Gazebo

Jika pengunjung capek jalan berkeliling mencari spot foto yang pas maka ada dua buah gazebo yang cukup besar di sediakan lengkap dengan bangku  untuk santai beristirahat sambil bercengkerama bersama teman.

Bagi anda yang ingin kewisata ini dan suka jajan bawalah jajanan anda dari luar untuk sementara waktu disini belum ada tersedia kafe ataupun warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Ticket Masuk : Rp 5.000 per orang sudah termasuk parkir kendaraan

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Memahami Arti Nama Perkalian 2x11 Enam Lingkung di Kecamatan Padang Pariaman

Piamanexplore- Nama daerah di Indonesia tentu beraneka ragam. Penamaannya seringkali berdasarkan sejarah, adat, budaya, atau ciri khas wilay...