-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Puncak Gobah Menikmati Indahnya Landscape Danau Singkarak Di Kabupaten Solok

Puncak Gobah panorama Aripan Salah satu objek wisata di Kabupaten Solok yang menyajikan pemandangan Danau Singkarak dari ketinggian adalah ncak Gobah. Destinasi wisata ini cukup populer terutama di kalangan wisatawan. Puncak Gobah terletak di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jika dari Kota Solok menuju lokasi jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 20 km.

Obiek wisata ini awalnya sepi, namun kemudian dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat setempat menjadi destinasi Wisata seperti sekarang ini. Puncak Gobah tidak hanya sekedar trakking saja, namun menawarkan panorama keindahan danau, pemandangan sekitar dengan warna hijau dan rumah pohon. Objek wisata alam ini juga dapat menjadi salah satu spot lansCape terbaik bagi pecinta hunting spot selfie. Banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan dari Puncak Gobah yang memiliki ketinggian 320 meter dari permukaan laut. Keberadaan rumah pohon menjadi daya tarik tersendiri di kawasan ini. Suasananya yang masih alami, dingin dan sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama.

pic jihanndiva
Rumah-rumah pohon tersebut berada di batang pohon dengan ketinggian kurang lebih 10 meter dari permukaan tanah. Anak tangga menuju rumah pohon terbUat dari kayu dan tersUSun dengan rapi. Di tempat tersebut juga bisa berolahraga paralayang. Selain itu, tidak sedikit pengunjung yang datang ke puncak untuk melakukan ziarah. Saat berada dikawasan wisata ini, bisa disaksikan olahraga motorcross dan wahana flying fox. Selain itu di kawasan ini terdapat wahana permainan anak.

Aktifitas Yang Wajib Di Puncak Gobah

Banyak aktivitas yang wajib kamu bisa kamu lakukan di Puncak Gobah, namun yang paling utama dan wajib adalah berselfie ria untuk mengabadikan keindahan Danau Singkarak. Di sana juga telah disediakan berbagai spot foto yang Instagramable, tentunya dengan latar belakang Danau Singkarak dengan airnya yang berwarna hijau kebiruan. Beberapa spot foto yang ada di Panorama ARIPAN di Puncak Gobah adalah kapal, tanda love, papan berbentuk pintu, hingga papan bertuliskan ‘I miss you’.

pic zhee3088
Selain itu di sana juga terdapat rumah pohon, yang di mana bersantai di dalamnya bisa memberikanmu kesan yang tidak akan terlupakan. Rumah pohon di Puncak Gobah pun memiliki konstruksi yang cukup kuat, sehingga jangan takut untuk naik ke sana. Namun bagi kamu yang phobia dengan ketinggian, lebih disarankan untuk tidak nekat menaikinya.

Di sekitar Panorama ARIPAN juga terdapat olahraga ekstrem paralayang. Bagi kamu yang memiliki nyali tinggi bisa mencobanya, namun tentunya dengan pengawasan para profesional.

Wahana Puncak Gobah

Puas menikmati rumah pohon, saatnya menikmati wahana permainan yang sanggup menguji nyali anda. Ada wahana Flying Fox dengan kecepatan luncur luar biasa menggemaskannya. Siapkan suara untuk berteriak menahan rasa takut.

pic romi_fly_exmund
Selain Flying Fox, kita juga akan disuguhkan dengan olahraga motorcross. Kita pun bisa mencobanya atau cukup melihat penampilan para rider yang memukau. Tidak hanya untuk orang dewasa saja. Tetapi, tempat ini juga menyediakan permainan untuk anak-anak.

Seperti perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, kuda-kudaan. Nah, jangan puas dahulu sebelum mencoba wahana paralayang yang menjadi sajian wajib saat mengunjungi Puncak Gobah. Rasakan pengalaman melihat pesona Danau Singkarak dari atas ketinggian.

pic wisata.sumbar
Harga Tiket Naik Wahana

Menikmati wahana Flying Fox kita harus merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah. Mau melayang-layang diatas dengan paralayang akan dikenakan harga 300 ribu rupiah. Untuk jam operasional, tempat ini akan buka selama 24 jam. Jadi, jangan lupa nikmati nuansa malamnya juga ya.

Jangan lewatkan pesona matahari terbenam yang benar-benar esoktis. Dimana, kita akan disuguhkan dengan warna langit sedikit kemerahan, danau yang biru, dan hijaunya perbukitan.

Tiket Untuk Masuk Ke Puncak Gobah

Meskipun memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan pemandangan yang cantik, namun para pengunjung hanya ditarik biaya tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah. Untuk parkir kendaraan bermotor roda dua para pengunjung juga hanya dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.


Pokoknya dijamin kamu tidak akan kecewa jika berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, harga tiket masuknya pun cukup murah.

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...