-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Nagari Keindahan Wisata Alam Puncak Latang Nagari Di Atas Awan

sunrise puncak latang foto instagram puncaklatang
Dapat dikatakan ikon wisata di Kabupaten Sijunjung saat ini adalah Geopark Silokek, tetapi bukan berarti hanya itu aja. Geopark Silokek ini dimaksudkan mencakup bagi semua objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung termasuk objek wisata alam batu bapayuang Puncak Latang.
foto instagram puncaklatang
Wisata alam batu bapayuang puncak latang terletak di jorong Tanjung korong nagari Latang kecamatan lubuk tarok Kab. Sijunjung sumatra barat. Tempat ini berjarak lebih kurang 2 KM dari jalan utama. Wisata alam puncak latang atau wisata alam batu bapayuang ini adalah pengembangan dari PLN Sebagai wujud nyata tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan terhadap masyarakat, PLN menyalurkan bantuan pengembangan objek wisata alam Batu Bapayuang yang berlokasi di Puncak Latang. Alam nya berbukit terletak di atas ketinggian 390 mdpl.

Yang Menarik Di Puncak Latang

Banyak hal yang akan membuat sobat explore tertarik saat berada di puncak latang diantaranya..

Sunrise bak di negeri awan

Wisata alam puncak latang terdengar baru di telinga kita tidak seterkenal geopark silokek yang juga berada di sijunjung. Yang asyik di puncak latang itu adalah sunrise nya saat matahari mulai naik dari ufuk timur menyembul di balik bukit memukau siapa saja bagai berada di negeri awan.

foto instagram puncaklatang
Camping Ground

Di wisata puncak latang tersedia area untuk berkemah bagi siapa saja yang ingin berkemah menikmati senja, malam dan pagi hari bersama teman di puncak latang adalah hal yang mungkin anda lakukan dengan segera.

foto instagram puncaklatang
Flying fox

Bagi sobat explore yang ingin memacu adrenalin sobat bisa mencoba wahana fliying fox yang bentangan panjangnya sekitar 130 m membentang diatas ketinggian puncak latang dengan Ketinggian puncak latang sekitar 390 mdpl.

foto instagram puncaklatang
Arena Permainan Sederhana

Di wisata alam batu bapayuang puncak latang memiliki arena permainan sederhana seperti ayunan bangku-bangku untuk bersantai sambil berfoto ria.

Spot Foto

Banyak sudut menarik yang bisa sobat jadikan latar foto sobat tentunya untuk menjadikan media sosial sobat agar lebih menarik.

Fasilitas

Di wisata alam batu bapayuang puncak latang sudah tersedia mushola, toilet ini adalah hal yang sangat mendasar yang sangat di butuhkan wisatawan dimanapun. Jika sobat ingin berkemah disini di puncak latang sobat tak usah sibuk mencari tenda karena pihak pengelola wisata puncak latang menyediakan nya tentunya dengan harga yang terjangkau.

foto Viko Anggri

Wisata alam batu bapayuang puncak latang pasti menarik bagi sobat explore.


Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...