-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Galaxy Waterpark Jogja Dengan Berbagai Wahananya

DIY memiliki banyak sekali wahana rekreasi yang dipenuhi permainan air, salah satunya adalah Galaxy Waterpark Jogja. Letak dari tempat ini adalah Banguntapan, Kabupaten Bantul tepatnya di Jalan Wonosari Kilometer 6. Rekreasi yang mengusung tema galaksi ini diaplikasikan pada bagian depan dengan memasang miniatur roket. Miniatur inilah yang menambah keestetikan wahana ini.

Galaxy waterpark ini memiliki luas kurang lebih 2,5 Hektar sehingga dapat menampung wisatawan yang banyak dalam sekali waktu. Untuk masuk dalam tempat rekreasi ini, pengunjung cukup menyiapkan budget Rp30.000 hingga Rp40.000. Apa saja wahana dan fasilitas dalam wisata ini? Berikut ulasan mengenai wahana dan fasilitas di wisata ini:

1. Kolam untuk Remaja dan Dewasa

Wahana pertama yang ada di Galaxy Waterpark Jogja adalah kolam renang khusus untuk remaja dan dewasa. Kedalaman kolam di sini sekitar 1 meter. Pada wahana ini terdapat perosotan yang menantang pengunjung. Ketinggiannya perosotan ini dari 2 meter hingga mencapai 10 meter. Perosotan ini bisa menggunakan ban yang sudah disiapkan atau meluncur secara langsung.

2. Kolam untuk Balita atau Water Playground

Selain kolam untuk orang dewasa, wahana ini juga menyediakan kolam khusus untuk anak kecil. Kedalaman kolam ini kurang lebih 50 cm sehingga aman untuk anak kecil. Kolam ini juga dilengkapi berbagai wahana ada perosotan berbentuk lurus dan pipa, ember tumpah, jembatan tali dan sebagainya. Dijamin seru dan cocok untuk wahana rekreasi keluarga.

3. Kolam Arus

Wahana Galaxy Waterpark Jogja ketiga adalah Kolam Arus. Apa bedanya dengan kolam anak dan dewasa? Pengunjung akan dibawa arus untuk berkeliling kolam seperti di sungai. Kolam ini juga sering digunakan untuk ekstrakurikuler anak sekolah dan untuk les berenang. Waterpark ini juga menyediakan jasa instruktur untuk membantu pengunjung belajar renang.

4. Flying Fox

Daya tarik wahana rekreasi keempat adalah flying fox. Banyak yang menggunakan fasilitas ini untuk mencoba tantangan baru. Flying fox ini melintasi area kolam sehingga menambah sensasi tersendiri. Lintasan flying fox ini sangat panjang hingga 80 meter, tercatat sebagai salah satu flying fox terpanjang di Yogyakarta.

5. Kolam Olympic

Selain tiga kolam yang sudah dijelaskan di atas, masih ada kolam yang menarik yaitu kolam Olympic. Sesuai namanya, kolam ini didesain secara khusus sesuai standar kolam perlombaan. Kolam Olympic ini biasa digunakan untuk kegiatan sekolah, les, atau berenang biasa. Pengunjung juga dapat menggunakan jasa instruktur renang dari waterpark ini.

6. Lapangan Futsal Berstandar Internasional

Wahana ke-6 dari rekreasi ini adalah lapangan futsal. Bagi pengunjung yang sekiranya tidak ingin basah terkena air bisa bermain futsal di lapangan ini. Letak lapangan futsal berada di sebelah kolam renang. Fasilitas ini biasanya digunakan untuk latihan futsal, bertanding, ataupun bermain biasa.

7. Waterslide

Wahana waterslide ini sangat memacu adrenalin pengunjung. Para pengunjung dapat berseluncur pada perosotan yang cukup panjang dan tinggi. Pada waterslide, pengunjung bisa menggunakan ban ataupun berselancar secara langsung. Jika takut menaiki wahana ini sendiri, pengunjung bisa mengajak teman yang lain. Dengan menggunakan wahana water slide bersama, permainan ini akan terasa menyenangkan.

Itulah 7 wahana dan fasilitas di Galaxy Waterpark Jogja. Selain ketujuh wahana di atas, masih banyak wahana lain, Untuk bisa mengunjungi tempat wisata tersebut harus datang setelah jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Waterpark ini buka setiap hari kecuali hari Jumat.


Bagaimana? Tertarik untuk datang ke sini?

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...