-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Gua Jegles Wisata Tebing Eksotis Membawa Cerita Mistis

foto aprilia_irsyandy
Gua Jegles merupakan salah satu destinasi wisata alam eksotis di Kabupaten Kediri. Gua Jegles yang terletak di wilayah Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri ini selalu menarik perhatian pengunjung. Karena itu juga wisata alam ini selalu ramai pengunjung. Gua Jegles dulunya dikenal sebagai tempat bersejarah yang digunakan PKI untuk tempat persembunyian. Banyak cerita mistis dan kesan angker pada destinasi wisata ini. Cerita masyarakat yang berkembang kala itu membuat Gua Jegles tak terawat. 
foto gabriellatalia12_
Selama 20 tahun lebih dienuhi semak belukar. Namun, saat ini Gua Jegles sudah berubah di bawah tangan dingin Kades Keling dan warga sekitar. Cerita masyarakat yang berkembang kala itu membuat Gua Jegles tak terawat. Selama 20 tahun lebih tidak pernah disobo sehingga dipenuhi semak belukar. Selain cerita mistis, juga pernah berkembang isu bahwa Gua Jegles pernah menjadi tempat pembantaian orang-orang PKI. Cerita-cerita tersbut berkembang di masyarakat tanpa ada bukti penelitian lebih lanjut sehingga menjadi isu yang menambah kesan angker tempat ini.
foto gabriellatalia12_
Di Kediri dan sekitarnya mungkin cukup banyak destinasi alam berupa gua. Dan, Gua Jegles di Desa Keling menurut beberapa pengunjung dinilai sebagai salah satu gua terindah di antara wisata gua di Kediri Raya. Hal ini tentu merujuk pada struktur dinding dan bebatuan gua yeng membentuk seperti tebing yang indah.

Gua ini adalah bekas tanah longsor yang kemudian dilakukan penggalian pada tanah setinggi 2,5 sampai 3 meter dan ditemukan Gua Jegles ini dengan relief yang sudah terbentuk sebelumnya. Gua ini memiliki keunikan seperti tebing yang saling berdempetan serta berbelok-belok, di bawahnya terdapat aliran mata air. Teman Traveler tidak perlu khawatir karena sudah ada jembatan pada wisata ini, jadi lebih mudah untuk melewatinya.

foto explorekediriraya
Dalam Gua Jegles juga terpancar mata air jernih sumber asli dari tanah. Sehingga menambah suasana sejuk dan alami ketika masuk dalam Gua Jegles.

Rute Ke Goa Jegles

Obyek wisata satu ini terletak di jalan jegles, dsun bukaan, desa keling, kecamatan kepung, Kediri, Jawa Timur. Cukup mudah diakses karena dekat dengan kota pare, sekitar setengah jam perjalanan.

Ada 3 rute yang bisa dilalui. Yang pertama melewati jalan utama pare – kandangan, kedua melewati jalan letjen sutoyo dan terakhir melewati jalan bagawantabari. Kami rekomendasikan lewat jalan pare – kandangan saja karena lebih mudah akses jalanya. Dari patung Mastrip (dekat kantor pos pare) ikuti saja jalan hingga melewati gereja katolik st mateus. Selanjutnya bisa masuk ke jalan pare kandangan ke arah desa keling.

foto nia_mamybetta

Selengkapnya cek google maps.

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...