-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pecinta Selfie Ekstrem||Bukit Guguak Sarai||puncak Happy Cocok Bagi Anda

pic yayat andika
orang-orang menyebutnya puncak guguak sarai, puncak Mob atau puncak Happy. Khusus bagi pencinta foto ekstrem dan penuh tantangan tentu ini menjadi destinasi wajib dikunjungi. Puncak bukit yang indah ini mampu menyajikan pemandangan alam Kabupaten Solok yang pastinya tidak akan membuat Anda kecewa. Dari ketinggian sekitar 800 mdpl, Anda bisa melihat bentang alam berupa hamparan sawah, dan rumah penduduk. Nagari Guguak Sarai memiliki topografi yang berbukit-bukit, dan memiliki lokasi wisata yg belum tereksplorasi, yaitu Aia Batimpo di Batu Pakak. Guguak Sarai dialiri 2 sungai, dan merupakan nagari terpadat di kecamatan IX Koto Sungai Lasi.
pemandangan dikaki bukit guguak sarai
Pemandangan alam yang disuguhkan di puncak bukit ini sangatlah luar biasa, mempesona mata, dan juga sangat cocok dijadikan untuk lokasi spot foto yang akan anda upload ke media sosial anda. Luasnya hamparan perbukitan, sawah, dan juga beberapa buah rumah penduduk yang ada di sekitar anda tentunya akan membuat mata anda terus terpana. Namun, seperti yang berbagai puncak pada umumnya, spot yang mampu menyuguhkan pemandangan alam yang terbaik di Lokasi Wisata Puncak MOB Guguak Sarai ini sangatlah berbahaya karena letaknya yang berada di sebuah batu besar yang di depannya berhadapan langsung dengan sebuah tebing yang sangat tinggi. Spot ini pastinya juga masih belum ditangani secara profesional oleh pemerintah dan juga belum ada pengaman, jadi  anda diharapkan ekstra hati-hati jika anda ingin menuju ke spot ini

Akses Menuju Puncak Happy

Guguak Sarai merupakan nama sebuah nagari yang terletak di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 10 kM dari pusat kota Solok, dengan arah dari Kota Solok menuju ke arah Sawahlunto, hanya memakan waktu tempuh sekitar 15 menit dengan berkendara dari kota Solok, maka pengunjung akan langsung sampai di Nagari Guguak Sarai. Saat anda sampai di SDN 05 Guguak Sarai yang berada di sebelah kiri jalan, maka anda bisa naik ke jalan yang berada di sisi SD tersebut. Kemudian ikuti saja terus jalannya sampai anda menemukan sebuah perkebunan sawit, dan kemudian terus saja berjalan kaki hanya sekitar 10 menit ke arah bukit yang berada di seberang kebun sawit tersebut sampai anda sampai di lokasi wisata Puncak MOB Guguak Sarai tersebut. . Untuk menuju ke sini sangat disarankan menggunakan kendaraan roda dua karena mengingat jalan menuju ke lokasi terbilang sempit.

firtrison efendi
Tiket Masuk Puncak Happy

Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Berikut kami sertakan daftar harga tiket masuk ke area Kab Solok. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Puncak "HAPPY" Guguak Sarai adalah Rp10,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Puncak "HAPPY" Guguak Sarai adalah Rp10,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

pic pesona sumatra barat
Jam Buka Puncak Happy

Tiap-tiap tempat wisata punya jam buka dan tutup berbeda. Begitu juga dengan destinasi yang ada di Kab Solok. Berikut kami sertakan tabel mengenai jam buka dan jam tutup untuk Puncak "HAPPY" Guguak Sarai. Puncak "HAPPY" Guguak Sarai buka jam 06.00 dan tutup jam 18.00. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat.

pic alsen suhero

Puncak guguak sarai, puncak mob atau puncak Happy

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...