-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pantai Nirwana Salah Satu Pantai Cantik Di Kota Padang Sumbar

foto Natasya wahyudiana

Pantai dengan ombak yang tenang ini menjadikan pengunjung merasa lebih nyaman untuk menghabiskan banyak waktunya di pantai. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan. Keindahan pantai semakin terlihat dengan isi pantai yang tidak dipenuhi dengan karang.

Untuk Anda yang suka berenang, maka dapat menikmati air jernihnya Nirwana dengan berenang. Ada banyak informasi yang harus Anda ketahui sebelum Anda berkunjung ke Nirwana. Anda harus tahu letak pantai, harga tiket, aktifitas yag bisa dilakukan di pantai, fasilitas maupun yang lainnya.

Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini terletak di Jln Raya Padang-Painan, Teuk Bayur Kota Padang Selatan, Sematra Barat. Di Pantai Nirwana kalian bisa melihat kapal-kapal yang sedang bersandar di pelabuhan Teluk Bayur. Saat senja menjelang malam, keindahan Pantai ini semakin menampakkan  wujudnya, ditambah dengan adanya Lampu-lampu kapal dan lampu pelabuhan Teluk Bayur yang indah membuat suasana pantai menjadi romantis. Bahkan Pantai ini sering disebut sebagai pantai surga, karena panorama pantai ini yang menakjubkan, dengan hamparan pasir putih yang lembut.

Kelebihan lain dari Pantai ini, pantainya yang dikelilingi oleh daerah perbukitan dengan tanaman tropis. Di pantai ini juga kalian bisa menikmati keindahan sunset yang sangat indah. Jika kalian ingin melihat Sunset dengan jelas, sebaiknya kalian datang ke pantai saat bulan Juni sampai bulan Agustus, karena di saat bulan-bulan itulah kalian bisa melihat keindahan sunset yang akan membuat kalian terpesona akan keindahannya.

Pengunjung yang biasa berenang di area pantai, sangat diperbolehkan juga untuk berenang di pantai ini. Nirwana dikenal sebagai pantai dengan perairan ombak yang tenang. Ombak seperti ini, cocok dijadikan sebagai tempat berenang atau sekadar bermain air di area bibir pantai. Ini menjadikan daya tariknya tersendiri.

Yang Memikat Dari Pantai Nirwana

Landscape pantai yang cantik

Perairan wisata Nirwana berada dekat dengan lokasi Teluk Bayur. Hal ini menjadikan Anda dapat melihat indahnya area pantai dan pengujung pun bisa melihat Teluk Bayur dari lokasi pantai ini berada. Banyak fotografer alam yang biasanya menuju kawasan Nirwana hanya demi membidik view terbaik semacam ini.

Putihnya pasir yang terhampar luas di hampir seluruh area pantai, lalu ditabrak dengan jernihnya perairan laut Nirwana, menciptakan suatu perpaduan yang unik, cantik, serta menakjubkan jika dipandang oleh mata. Suasana seperti ini tentu akan membuat pengunjung merasa tenang dan rileks, serta dapat membantu mengurangi stres.

foto natasya wahyudiana
Sunset Yang Menakjubkan

Daya tarik lainnya yang dimiliki Nirwana adalah indahnya panorama sunset menjelang waktu senja. Sunset sudah menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti saat berlibur ke pantai Padang satu ini. Anda bisa menikmati indahnya sunset Nirwana dengan duduk di area pinggir pantai yang terhindar dari air laut.

Anda bisa menikmatinya saat sore hari menjelang waktu senja. Sudah dipastikan pengunjung akan mulai berdatangan menunggu indahnya pemandangan matahari terbenam. Angin sepoi-sepoi dengan banyaknya tanaman tropis di sekitar membuat suasana pantai akan semakin nyaman. Dijamin ngabuburit sunset akan semakin seru.

Biaya Tiket Masuk

Pengunjung Cukup dengan membayar Rp 5.000/orang untuk anak-anak dan untuk orang dewasa cukup membayar Rp 10.000/orang. Harga murah dari tarif tiket masuk pantai cukup menyenangkan sekali. Anda dapat melakukan berbagai akifitas disana. (harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Aktifitas Seru Di Pantai Nirwana

Menyelam dan Berenang

Pantai ini memang memiliki pemandangan laut yang tidak kalah cantik. Oleh karena itu, terdapat berbagai fasilitas dan perlengkapan yang bisa digunakan untuk menyelam. Lokasi untuk menyelam juga dibedakan dengan lokasi wisatawan berkunjung. Sehingga penyelaman bisa berjalan dengan lancar. Sedangkan untuk berenang, lokasinya dijadikan satu dengan para wisatawan. Bisa dengan atau tanpa alat pengaman. Asalkan berenang dilakukan di tempat yang diperbolehkan dan tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

foto natasya wahyudiana
Mengamati Budidaya Rumput Laut oleh Nelayan Setempat

Tidak hanya bisa melepas penat, mengunjungi pantai ini, bisa menambah ilmu pengetahuan baru. Terdapat proses budidaya rumput laut. Lokasi budidaya terdapat di sekitar pantai. Para nelayan melakukan penanaman bibit yang letaknya dekat dengan lokasi pantai. Sehingga di saat panen, bisa langsung disaksikan oleh para pengunjung pantai.

Fasilitas Yang Dapat Membantu Wisatawan

Area bermain anak

Bagi para pengunjung yang datang bersama buah hatinya, tidak perlu merasa repot lagi. Di sana sudah tersedia fasilitas berupa area bermain anak. Dengan fasilitas permainan yang sangat lengap menjadikan buah hati tidak merasa bosan ketika sedang bermain.

Area camping

Melakukan camping di area pantai bersama sahabat atau keluarga juga menjadi moment yang sangat menyenangkan. Menikmati malam hari di Nirwana dengan mendirikan tenda menjadi aktifitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung.

Penyewaan ban

Berenang menjadi olahraga air yang sangat menyenangkan. Di pantai Nirwana, Anda dapat berenang sepuasnya, karena ombak di pantai ini tenang. Ada banyak tempat penyewaan di sana, khususnya untuk penyewaan ban. Selain itu juga ada tempat persewaan untuk perlengkapan menyelam.

Warung makan

Di sekitar pantai, Anda bisa menemukan banyak warung makan maupun restoran. Menu makanan yang ditawarkan memang tidak akan pernah mengecewakan para pengunjungnya. Anda dan keluaga bisa menyantap menu makanan sambil menikmati keindahan pantai.

Penginapan

Untuk melepas rasa lelah, Anda bisa menemukan banyak tempat penginapan atau hotel di sekitaran pantai. Anda bisa merasakan suasana pantai di malam hari.

Persewaan perahu

Mengelilingi pantai tentunya membutuhkan perahu untuk menghantarkan para pengunjung demi melihat keindahan pantai. Tenang saja, di sana sudah disediakan fasilitas berupa penyewaan perahu yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Para wisatawan dalam menyewa perahu dan digunakan untuk menjelajahi pantai sepuasnya. Dari siniah Anda bisa mengetahui betapa indahnya pantai yang sering kali disebut sebagai surganya sumatra Barat ini.

Akses Menuju Pantai Nirwana

Untuk dapat mencapai kawasan Pantai ini cukup mudah jika kamu berangkat dari pusat Kota Padang. Jika kamu memakai kendaraan pribadi, kamu bisa menuju ke arah selatan,yaitu ke arah Teluk Bayur. Saat di perjalanan, kamu akan merasa terbantu dengan berbagai rambu lalu lintas yang lengkap himgga sampai ke tujuan.

foto Natasya wahyudiana

Tapi apabila memakai kendaraan umum, kamu bisa saja naik angkutan umum yang ada di sana.

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...