-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pantai Tanjung Bira Alam Yang Memukau Indonesia Timur

kawasan pantai tanjung bira

Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulukumba atau 200 km dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam lamanya. Indonesia bagian timur memang kaya akan pemandangan alamnya yang indah terutama pemandangan bawah laut dan pantainya. Terletak di ujung selatan Pulau Sulawesi, tepatnya berada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Pantai Tanjung Bira merupakan pantai pasir putih lembut yang terkenal akan keindahan dan kenyamanannya dari lokal hingga ke mancanegara.

pantai tanjung bira
Sulawesi merupakan pulau yang dikenal sangat kaya dengan potensi alam dan budaya. Dekat dengan negara seberang maka tak heran jika mereka memiliki percampuran adat dan bahasa. Selain itu, Sulawesi juga menjadi pulau yang letaknya cukup jauh dari pusat ibukota serta dekat dengan pulau Papua. Tetapi Sulawesi sendiri dikenal lebih modern dan maju dimana pembangunan yang ada di Sulawesi ini memang tak kalah pesat dengan yang ada di Jawa. Meski belum merata, Sulawesi memiliki daya tarik untuk wisatawan mancanegara berkunjung. Salah satunya adalah karena adanya Pantai Tanjung Bira di Bulukumba.
tebing mengapit tanjung bira
Kuliner Tanjung Bira

Kuliner khas yang tersaji juga akan memanjakan para wisatawan seperti adanya ikan dan seafood. Makassar juga memiliki kuliner atau makanan khas Manado dan Toraja yang lebih mengutamakan cita rasa pedas dan asam. Ada banyak sayur serta bumbu untuk memasaknya.

Memang bahan baku yang digunakan ini rata-rata adalah ikan dan harganya juga beragam. Jika ingin harga murah maka bisa menikmati sekadar Konro dan Coto Makassar yang ada di warung pinggir jalan dengan rasa yang tak kalah lezatnya.

Tiket Masuk Tanjung Bira

Dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 10.000,00 rupiah, kawasan wisata Pantai Tanjung Bira sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat persewaan perlengkapan menyelam, rumah makan, kamar mandi yang nyaman, persewaan motor, dan pelabuhan kapal ferry yang digunakan untuk mengantar para wisatawan yang ingin menyelam di Pulau Selayar. Untuk akomodasi peninapan tersedia penginapan, villa, bungalow dan hotel dengan tarif mulai dari Rp 100.000,00 hingga Rp 600.000,00 per malamnya.

Aktifitas Menarik Di Tanjung Bira

Ada banyak hal yang dapat pengunjung lakukan di kawasan wisata Tanjung Bira, salah satunya yaitu snorkeling maupun diving sembari menikmati keindahan bawah lautnya di beberapa spot yang ada di pantai ini. Spot di kisaran Pulau Liukang Loe, yakni sebuah pulau kecil yang terletak di seberang barat Tanjung Bira merupakan salah satu spot terbaik. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu libur di Tanjung Bira dengan sekedar berjemur di bawah matahari sambil menikmati segarnya angin yang berhembus serta menyaksikan pesona matahari terbit dan terbenam.

aktifitas menyelam
Untuk Anda para pecinta traveling dan penikmat pantai maka jangan lewatkan pantai cantik yang satu ini. Dengan segala pesona keindahannya, Tanjung Bira sangatlah tepat untuk dijadikan pilihan melewati liburan akhir pekan Anda.


Tertarik menghabiskan akhir pekan di Tanjung Bira?

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...