-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pulau Suwarnadwipa Pulau Emas Airnya Jernih Dan Tenang

pulau suwarnadwipa

Pulau Suwarnadwipa / Pulau Emas adalah sebuah nama pantai dari sebuah tempat wisata penginapan pantai yang bernama “Suwarnadwipa Beach & Resort”. letaknya di pesisir sebelah Selatan kota Padang bagian Barat Pantai Sumatera.

Pulau Emas ini mempunyai perairan yang sangat tenang dengan air yang sangat jernih. Posisinya berseberangan dengan Pulau Sironjong juga sangat dekat sekali dengan Pulau-pulau cantik seperti Pulau Sikuai, Pulau Pagang, Pamutusan, dan Pasumpahan. Suwarnadwipa adalah julukan bagi pulau Sumatera, berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya Pulau Emas atau Suwarnabhumi atau tanah yang bersinar.

Pulau ini masuk dalam wilayah Teluk Mandeh, berada di perbatasan Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan. Menginjakan kaki di sana, membuat pikiran menjadi tenang sebab mata akan dimanjakan oleh birunya air laut dan pasirnya nan putih.

penginapan

penginapan di suwarnadwipa
Bermalam di Suwarnadwipa terasa lebih nyaman karena di sana tersedia beberapa resort dan cottage nan apik dengan fasilitas lengkap. Harganya juga tinggal menyesuaikan kantong. Rata-rata penginapan di sini menawarkan pemandangan luar biasa. Begitu membuka jendela atau pintu, Anda bakal langsung melihat birunya laut dan putihnya pasir saat pagi hari. Lengkap dengan fasilitas resort, pulai ini juga cocok bagi Anda yang kebetulan baru menikah. Suasana yang romantis tentu sangat medukung untuk pasangan yang hendak berbulan madu.

Nah bagi yang ingin berwisata ke ini, untuk biaya sewa boat menyeberang ke Suwarnadwipa dipatok antara Rp250 ribu hingga Rp350 ribu per rombongan. Satu rombongan minimal lima orang. Namun ada juga beberapa nelayan atau penyedia boat yang memperbolehkan pengunjung menyeberang tanpa rombongan dan biaya sesuai kesepakatan antara dua pihak.

Sedikit tips, agar budget Anda tidak terlalu membengkak, jangan sampai menggunakan jasa calo dan jika ada yang menawarkan jasa antar pulang di pintu gerbang Sungai Pisang, sebaiknya tidak dihiraukan karena harganya bakal sangat mahal.


Lagipula, di tempat tujuan nanti ada banyak nelayan yang siap menawarkan jasa serupa.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...