-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lawang adventure Park Taman Wisata Adventure Ramah Buat Keluarga Selain Puncak Lawang

pic instagram
Lawang Adventure Park Agam atau bisa disebut Lawang Park merupakan taman wisata dataran tinggi di Sumatera Barat. Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu list liburan untuk menikmati alam. Disuguhkan dengan Danau Maninjau dapat melengkapi kesan keindahan liburan di Sumatera Barat. Tempat wisata di pegunungan tentu saja jauh dari pemukiman penduduk tetapi keindahannya bisa mengobati kelelahan. Meskipun jauh dari kota, Lawang Park menyediakan paket liburan yang bisa disewa.

Lawang Park terletak di Kabupaten Agam tepatnya Objek wisata ini berlokasi di Matua Hilia, Desa Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Membentang pada lahan seluas kurang lebih 15 hektare. Destinasi wisata menarik  ini berada di atas ketinggian 1.250 mdpl sehingga menghadirkan hawa udara yang cenderung dingin dengan suhu sekitar 16 sampai 29 derajat celcius. Menampilkan landscape danau Maninjau secara utuh sehingga berhasil memikat wisatawan dari berbagai daerah.

anda yang berkunjung ke sini akan dibuat berdecak kagum mengingat panoramanya begitu mempesona. Selain itu, ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan, misalnya menikmati wahana paralayang kelas dunia. Belum lagi, jika membahas kelengkapan fasilitasnya, dijamin sanggup membuat pengunjung merasa enggan untuk pulang.

Di lawang adventure park Anda akan menemukan mushala tempat untuk beribadah, auditorium dengan daya tampung 150 orang, tempat karaoke, gazebo yang langsung menghadap ke danau, dan bahkan arena camping serta outbound. Tidak heran, pamor objek wisata satu ini sudah mendunia. Terlebih, akses jalan menuju ke Lawang Adventure Park cenderung mulus beraspal sehingga tidak akan menyulitkan para pelancong.

Apa Yang Menarik Di Lawang Adventure Park

Jelas sekali banyak hal yang akan membuat anda tertarik berada disini Wisata yang berada di ketinggian lebih dari 1.000 mbpl ini tentu saja memiliki pemandangan alam menakjubkan. Dengan menikmati keindahan alam yang disajikan bisa membuat liburan semakin menyenangkan.

Pemandangan Alam Danau Maninjau

Danau Maninjau merupakan danau yang paling diminati pengunjung. Dengan bentangan danau yang berkabut tentu saja menarik perhatian. Tidak dipungkiri jika lokasi Danau Maninjau menjadi favorit pengunjung. Pengunjung yang ingin menikmati Danau Maninjau harus berjalan mendaki. Dengan memilih waktu yang tepat untuk ke Danau Maninjau, pengunjung bisa melihat sunset atau sunrise. Lokasi ini juga sering disebut negeri di atas awan.

Rumah Manusia Kecil Hobbit

Rumah Hobbit yang terkenal lewat film holiwood ada Lawang Park bisa dikunjungi saat pagi ataupun siang hari untuk suasana yang lebih indah. Ini karena di sore hari, kawasan wisata ini akan tertutup kabut yang cukup tebal.

rumah unik hobbit
Kebun Strawberry

Di Kebun Strawberry Lawang Adventure Park ini, Anda bisa memetik stroberi dengan jumlah yang Anda inginkan. Pembayaran dari pemetikan stroberi ini akan dilakukan di akhir sesuai dengan beratnya. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang kebun stroberi.

Banyak Spot Foto Yang Menarik

Ada banyak spot foto di Lawang Park. Satu diantaranya adalah perahu besar yang ada di tepian Danau Maninjau. Perahu Danau Maninjau tersebut terbuat dari susunan bambu dan ban bekas. Anda bisa mengambil foto di atas perahu dengan latar belakang Danau Maninjau.

Outbond

Aktivitas ini cocok untuk Anda yang datang ke sini bersama rombongan. Fasilitas untuk outbound di tempat ini cukup lengkap sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda.

Kuliner dan Cendramata

Selain itu, bagi pengunjung yang hobi menikmati kuliner di tempat wisata, Lawang Park turut menghadirkan sajian makanan. Menariknya, masakan khas Minang juga bisa ditemukan dengan kisaran harga mulai Rp 1000-50.000 di sekitar lokasinya.

Hal lain yang juga sayang untuk dilewatkan adalah oleh-oleh. Lawang park menyediakan jajanan oleh-oleh seperti tas batik, sepatu, sandal, dan pernak pernik yang lain khas Minang dengan harga Rp10-100 ribu.

Penginapan

Lawang Adventure park juga tersedia beberapa villa dan cottage , cocok untuk melakukan kegiatan outbound training, acara reuni dan kegiatan LDK untuk siswa sekolah . Untuk type kamar di Lawang park itu sendiri adalah Dormitory yang artinya tipe kamar besar dengan tempat tidur banyak bahkan bertingkat sehingga dapat menampung banyak orang dalam kamar tersebut. Umumnya istilah dormitory atau yang biasa di singkat dorm untuk asrama yaitu tempat penginapan yang ditujukan untuk anggota suatu kelompok tertentu seperti karyawan perusahaan, siswa sekolah, panti asuhan dan lain sebagainya yang memiliki tempat tidur banyak dalam satu kamar.

deretan penginapan
Biaya Tiket Masuk ke Lawang Park

Adapun harga tiket masuknya mulai dari Rp20.000 per orang. Tarif tiket tersebut tidak dibatasi usia. Harga tiket Lawang park sama baik untuk dewasa maupun anak-anak dan Rp25.000 pada hari libur.

Jam Operasional Lawang Park

Lawang Adventure Park Agam dibuka 24 jam. Hal itu karena tempat wisata ini menyediakan homestay atau penginapan. Pengunjung yang ingin bermalam di sini tidak dibatasi dengan jam buka ataupun tutup. Namun bagi pengunjung yang hanya ingin berwisata atau berfoto disarankan datang pagi hingga sore hari.


Tempat wisata ini bisa menjadi salah satu list liburan untuk menikmati alam. Disuguhkan dengan pemandangan danau Maninja.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Menyelami Keindahan Potensi Wisata Embung Sungai Talang Di Nagari Pilubang

Piamanexplore- Piamanexplore.com-Berawal dari postingan kak Eri kepala sekolah di sebuah SD di korong duku kecamatan sungai limau kabupaten ...