-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Menikmati Senja Matahari Terbenam Di Pantai Sunua Pariaman

pentas seni wisata pantai sunua

Pantai sunua atau pasia sunua cocok bagi sobat yang tidak terlalu suka dengan keramaian suasana pantai karena pantai sunua tidak sepopuler pantai gandoriah yang selalu ramai oleh wisatawan.  

Bagi sobat penikmat sunset maka pantai sunua adalah ikon baru wisata pariaman yang menyuguhkan keindahan The Sunset Of sunua.

pantai sunua saat siang
Dengan secangkir kopi sembari menikmati keindahan senja adalah kemewahan yang sangat istemawa yang dapat dinikmati di kota pariaman. Keindahan pantai, deburan ombak, dan keriuhan gembira anak-anak yang bermain di pinggiran pantai menjadi hal yang sempurna sebelum senja berganti malam. Pariaman berada di sumatra barat posisi indonesia paling barat maka pariaman cocok menjadi salah satu icon pariaman the sunset city of Indonesia karena memang banyak spot-spot foto yang bagus di kota pariaman.

Salah satunya wisata pantai sunua terletak di desa pasir sunur kecamatan pariaman selatan kota pariaman, tepatnya setelah pantai kata dan pantai binasi berbatasan dengan muara sunua dekat tugu kapal langsung berbatas dengan kabupaten padang pariaman. Pantai sunua sudah lama ada tapi tidak seterkenal pantai lainnya yang ada di kota pariaman. Warga setempat menjadikan pantai ini tempat bersantai, bermain bola pantai, main ayunan dan bahkan hanya sekedar duduk di sekitaran pantai.
Dulu pantai sunua terbilang sepi padahal pantai sunua sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum yang dapat pengunjung pergunakan seperti tempat beribadah, toilet, bangku-bangku tempat bersantai jika anda lapar pun warung-warung tersedia banyak disini lengkap dengan berbagai macam aneka jualan.
disisi jalan terlihat warung dan tempat untuk beribadah
Kini ada yang baru di pantai sunua yaitu pentas seni wisata yang bertuliskan The Sunset Of Sunua di waktu-waktu tertentu di pergunakan oleh pemuda setempat untuk berkreasi menghibur para pengunjung yang datang ke pantai sunua.  Memang tepat pentas seni ini dibuat bertuliskan the sunset of sunua karena sunset dipantai ini memang bagus saat sore menjelang senja. Dengan dana 128 juta lebih pembangunan pentas seni wisata pertanda desa pasir sunur serius mengembangkan pariwisata nya.
Jika dilihat dari pohon pinus dan rumput tebal yang ada di area ini pantai sunua masih sangat asri dan alami sekali. Pohon pinusnya terbilang rapat rapi sebagian batangnya besar dan kokoh ada juga sebagian pohon pinus nya yang masih baru remaja sehingga menjadikan pantai ini sejuk dan asyik untuk bersantai pada sore hari untuk menunggu sunset. Bagi sobat explore yang berlibur ke pariaman jangan lupa ke pantai sunua untuk menikmati sunsetnya anda pasti suka.
Pengunjung tak perlu membayar untuk masuk pantai sunua hanya saja membayar parkir untuk hari-hari biasa parkir kendaraan sepeda motor hanya  Rp2.000, taksi mobil pribadi dan sejenisnya Rp3.000, bus, bus mini, truck dan mobil box Rp5.000 biaya bersifat satu kali parkir.

#The Sunset Of Sunua

Share This Article :
1745663973787222366

Nama Mesjid Raya Sumbar Akan Diganti: Sebuah Refleksi Tentang Estetika dan Identitas Ini Alasannya

Piamanexplore- Mesjid Raya Sumbar, salah satu mesjid terbesar di sumbar dan destinasi wisata religius di Sumatera Barat, resmi mengubah nama...