-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Puncak Gagau/Gagoan Spot Foto Andalan Perbukitan Solok

foto https://www.instagram.com/awil05_/
Di Minangkabau sumatra barat Anda bisa mengunjungi banyak sekali objek wisata yang menarik seperti pantai, pulau, danau, gunung, taman serta  panorama yang memiliki keunikan dan daya tarik bagi banyak pelancong dari berbagai daerah. Bagi Anda para pencinta tantangan alam, coba sensasi wisata di Puncak Gagoan yang terletak di nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Puncak Gagoan memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan jika kita berada di atas puncaknya, dengan bukit batu yang tinggi dan curam. 

Gagoan berasal dari suku kata Minangkabau “Gagau” yang berarti gamang (Takut Jatuh). Karena memang jika berada di Atas Bukit ini maka akan menyaksikan kecuraman dengan batuan karang berwarna putih dengan kemiringan hampir 90 derajad. Di Puncak Gagoan ini anda bisa menikmati hembusan angin yang kencang, alami dan segar, dikarenakan hutan disekeliling Puncak Gagoan yang terus memompakan oksigennya. Jika berada di Puncak Gagoan maka anda akan merasakan kesegaran udara serta hiruk pikuk perkotaan.

Puncak gagoan populer di media sosial karena kepopulerannya inilah puncak gagoan banyak dikunjungi para pecinta foto untuk mengisi beranda media sosialnya. Panoramanya perbukitan yang menghijau karena terletak di ketinggian maka dari Puncak Gagoan ini Anda bisa menyaksikan pesona Danau Singkarak.

Bebatuan yang curam

Untuk keselamatan pengunjung pemuda setempat bersama pengelola juga telah memberikan rambu-rambu berupa tanda silang berwarna merah, agar pengunjung tidak lupa diri karena ingin mendapatkan spot foto yang indah. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Puncak Gagoan Sebaiknya juga mencari hari yang tepat, cuaca yang cerah tanpa hujan sehingga keindahan alam Puncak Gagoan tersebut tidak tertutup kabut.

foto melissa https://web.facebook.com/ieys4
Puncak Gagoan ini di apit oleh dua bukit yang di batasi langsung dengan sungai dengan air yang sangat jernih, air sungai ini juga di manfaatkan oleh pemerintah untuk di alirkan ke rumah – rumah warga serta untuk kebutuhan lainnya, jadi Anda jangan heran jika ada banyak pipa PDAM yang berada di dekat Puncak Gagoan . Puncak Gagoan memiliki jarak sekitar 20 Km dari pusat kota Solok, atau sekitar 78 Km jika Anda dari kota Padang. Untuk mencapai puncak gagoan Anda bisa menggunakan roda empat maupun roda dua.

Keistimewaa puncak gagoan

Ternyata keindahan Puncak Gagoan sudah dimulai ketika masih berada di bawah bukit. Angin yang kencang dan menyegarkan menjadi teman sejati perjalanan menuju puncak. Saat terik matahari, bau khas dari ilalang menyengat hidung, sebuah penegasan bahwa kita sedang berada di alam pegunungan. Secara keseluruhan perjalanan dari bawah ke puncak semuanya adalah sudut terbaik untuk mengambil foto selfie. Darimanapun sudutnya, hasilnya tetap akan bagus. Inilah rupanya keistimewaan dari Puncak Gagoan.

Hanya 15 menit perjalanan dari bawah ke puncak, dan seluruh perjalanannya menyajikan keseruan tersendiri yang bisa diabadikan oleh kamera anda. Sesampainya di Puncak Gagoan, maka semua lelahnya perjalanan akan dibayar tuntas dengan keindahan alam yang tiada tara. Pemandangan Kota Solok, pemandangan Danau Singkarak, serta panorama pegunungan seolah-olah berada di bawah kaki kita.

Jam Buka puncak gagoan

Jam oprasional Puncak Gagoan mulai dibuka pada Pukul 09.30 WIB dan akan ditutup pada Pukul 17.30 WIB. Buka Dari Hari Senin sampai hari Minggu. Saat mendekati pukul 17.30 semua keseruan tersebut harus segera diakhiri. Karena kunjungan di Puncak gagoan dibatasi dengan pertimbangan keamanan. Karena pada jam itu kabut tebal selalu turun sehingga memperpendek jarak pandang pengunjung.

Biaya masuk ke puncak gagoan

Biaya masuk menuju Puncak Gagoan terbilang murah, kamu hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 10.000,- saja. Dengan uang segitu kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang tiada taranya.

Tips Wisata kePuncak Gagoan

Tips wisata saat kamu akan mengunjungi Puncak Gagoan yaitu:

    Gunakan sepatu yang nyaman

    Bawalah minum yang cukup

    Kondisi kamu harus dalam keadaan fit

    Pastikan kondisi cuaca cerah dan tidak mendung atau bahkan hujan

    Gunakan kendaraan roda dua


Siapkan foto terbaikmu di puncak gagoan.

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...