-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lubuak Rantiang/Lubuak Ngalauan Tersembunyi Di Pelosok Kota Padang

Baru-baru ini ada sebuah spot baru untuk berwisata di seputaran koto tangah, yaitu Sungai Bangek. Sungai bangek mungkin sudah banyak di ketahui oleh seluruh warga Kota Padang. Namun yang kami maksud namanya Lubuak Rantiang. Lokasinya tidak begitu jauh dari pemandian Sungai Bangek. Kira-kira sekitar 1 jam perjalanan, itu di karenakan medan yang akan di tempuh masih sedikit sulit. Karena belum ada akses yang bagus dan belum populer yang tau tentang tempat ini.

Meskipun hanya setinggi 6 meter, namun air terjun yang dikenal dengan Lubuak Ngalauan, atau Sarasah Lubuak Rantiang ini menyuguhkan panorama indah. Belum lagi dilengkapi dengan air berwarna kehijauan bening yang sangat menyegarkan untuk berenang. Jika tertarik, Lubuak Rantiang bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat untuk menenangkan diri di Sumatera Barat.

Lokasi

Air Terjun Lubuak Ngalauan memilik pesona alam yang memikat. Pengunjung dapat bermain air, berenang atau loncat dari ketinggian atau cliff jumping.Air Terjun Lubuak Ngalauan atau dikenal dengan Sarasah Lubuak Rantiang terletak di kawasan Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Air terjun ini berada sekitar 25 km dari pusat kota.

Air terjun Lubuak Rantiang mempunyai pesona alam yang memikat. Lokasinya berada di wilayah Sumatera Barat. Dan ini merupakan salah satu spot baru untuk berwisata di seputaran Koto Tangah. Yakni wilayah sungai Bangek sungai ini mungkin sudah banyak diketahui bagi semua warga kota Padang.Lokasi air terjun Lubuak Rantiang ini tidak begitu jauh dari pemandian sungai Bangek. Kira-kira sekitar 1 jam perjalanan, anda bisa sampai di lokasi wisata ini. Sebab medan yang ditempuh masih sedikit sulit, karena belum adanya akses jalan yang bagus dan belum populer.

Daya Tarik

Di tempat wisata air terjun ini juga sering menjadi tempat untuk bermain mobil offroad dan juga motor trail. Jadi bagi anda pecinta offroad, maka bisa menggunakan lokasi ini. Ternyata tidak banyak yang tahu keberadaan air terjun yang ada di sungai Bangek ini.

perjalanan yang ditempuh
Meskipun demikian, inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari tempat wisata air terjun ini. Karena bagi yang suka dengan tantangan, maka hal ini akan semakin memacu adrenalin dan menguji ketahanan fisik mereka nantinya. Selama hampir 1 jam perjalanan yang sudah dilalui, Akhirnya anda akan sampai di lokasi air terjun dan rasa letih setelah melewati berbagai macam medan yang sulit akan terbayarkan. Saat melihat deburan air terjun yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 6 meter tersebut. Air terjunnya sangat jernih dan juga dingin.

Di sana pengunjung bisa bermain air, berenang dan yang suka dengan tantangan dapat melompat dari ketinggian atau yang disebut dengan cliff jumping. Sebab air terjun ini mempunyai kolam yang berwarna hijau yang sangat luas dan juga dalam.

Tiket Masuk Menuju Air Terjun Lubuak Rantiang

Tiket masuk menuju Air Terjun Lubuak Rantiang terjangkau banget, kamu hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 5.000,-/orang. Murah banget kan! Jika ingin didampingi tour guide kamu butuh biaya tambahan buat mereka.

Tips Menuju Air Terjun Lubuak Rantiang

   Siapkan kondisi kamu sebaik-baiknya, karena nanti kamu akan melalui medan yang cukup berat dan panjang.

    Usahakan bawa perlengkapan seperlunya saja.

    Bawalah makanan dan minuman yang cukup.

    Pastikan kondisi cuaca cerah, tidak sedang mendung atau bahkan turun hujan.

    Tetap menjaga kebersihan area Air Terjun Lubuak Rantiang.

    Siapkan kamera mu agar tetap on saat berada di Air Terjun Lubuak Rantiang.

foto fb Rika Nofika

Jika tertarik, Lubuak Rantiang bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat untuk menenangkan diri di Sumatera Barat.

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...