-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tanjung Wahana Tano Kampung Wisata Dengan Tema Petualang Baru Di Padang Pariaman

kolam mini berisi ikan ikan kecil

Tanjung Wahana Tano berada di Sungai Sariak di jembatan Lubuk Tano, Korong Buluah Kasok Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat. Beberapa minggu lalu di tanjung wahana tano diadakan “Kegiatan Tano Fun Bike Adventure dimaksudkan untuk menjadikan kampung di Tanjung Wahana Tano menjadi desa wisata, khususnya wisata olahraga. Dengan even olahraga ini tanjung wahana tano diperkenalkan ke dunia wahana wisata Lubuk Tano. Dengan ramainya orang datang ke Tanjung Wahana Tano melalui kegiatan olahraga Gopowes, diharapkan menjadi kampung wisata baru di Kabupaten Padang Pariaman.

piamanexlore dari pintu masuk
Perlu diketahui jembatan lubuak tano Memiliki panjang 80 meter dan lebar 8 meter yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Padang Sago dan VII Koto Jembatan Lubuak Tano kini megah serta dilengkapi dengan taman dibawah jembatan yang dapat menjadi tempat para pengunjung yang datang untuk memanjakan mata dengan pemandangan dan suasana asri disekitar jembatan ini.
taman dibawah jembatan lubuk tano
Jembatan Lubuak Tano sekarang lebih menarik dengan adanya hiasan berupa gambar mural pada dinding disekitar jembatan yang merupakan ide dari pemuda setempat. Pembenahan taman pun selalu dilakukan dengan menanamkan bunga disekitar taman sehingga jembatan ini semakin menarik untuk dikunjungi.
mural yang menghiasi jembatan lubuak tano
Wisata Tanjung wahana tano dibuka pada bulan desember 2021 dikembangkan oleh pemuda setempat owner wahana tano mengatakan biasanya arus sungai yang sudah ada hanya dimanfaatkan untuk mengambil pasir dan kerikil sekarang arus sungai dimanfaatkan juga untuk sarana olahraga dan wisata seperti arung jeram. Wahana yang sudah dibangun flying fox, jelajah sungai (tubing adventure), camping ground, spot foto/selfie, taman bunga, café and resto.
salah satu spot foto dengan landscape sungai lubuak tano
Wisata tanjung wahana tano sangat cocok bagi semua kalangan seperti keluarga, muda-mudi dan bagi yang sudah bekerja pun wisata ini cocok untuk menghilangkan penat bersantai dari rutinitas pekerjaan.

Yang Menarik di Tanjung Wahana Tano

Wisata ini sederhana tapi lengkap dengan semua wahana permainan yang dibutuhkan pengunjung apalagi bagi keluarga yang membawa anak-anak tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Wahana yang disediakan   

Tanjung wahana tano menawarkan wisata adventure seperti flying fox, arung jeram, jelajah sungai (tubing adventure) camping Ground, spot foto, taman bunga, scooter listrik yang dapat disewa, ayunan, live musik, kereta odong-odong. Jika anda haus dan lapar tanjung wahana tano lengkap dengan cafe and resto.

pengunjung dengan scooter listrik
Harga tiket masuk

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk hanya membayar parkir kendaraan bermotor seperti sepeda motor membayar Rp2.000 saja.

Wahana yang disewakan dan harga

Flying fox. pengunjung cukup membayar Rp15.000 untuk sekali mencoba wahana ini rutenya cukup panjang menyeberangi sungai lubuak tano.

Scooter listrik. Scooter listrik disewakan pagi pengunjung dengan biaya Rp15.000 per 15 menit. Wisata ditanjung wahana tano ini tidak semuanya berbayar banyak berbagai fasilitas lainnya yang diperuntukkan secara gratis.

gerbang masuk wahana tano

Fasilitas Toilet, parkir kendaraan bermotor yang cukup luas baik roda dua maupun roda empat.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...