-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air Terjun Lubuak Bulan Yang Penuh Misteri di Kab. Lima Puluh Kota Sumbar

Air Terjun Lubuak Bulan ini mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 50 meter. Di sini, para penjelelajah pun tidak bisa menghabiskan waktunya untuk berendam air ataupun berenang. kebanyakan yang datang ke sini hanya bisa menggunakan air dari air terjun untuk membasuh muka ataupun sekadar menampung sedikit air untuk minum.

Air terjun Lubuak Bulan nan cantik ini mempunyai keunikan yang sangat jarang dijumpai pada air terjun biasanya. Di sini, air yang terjun disambut kolam berbentuk bulat tanpa sungai sesudahnya. Jadi, air tersebut seakan hilang ditelan bumi.

Namun, jika di air terjun pada umumnya, pengunjung bisa menikmati air nan sejuk sembari berenang, berbeda halnya dengan Lubuak Bulan. Di lokasi ini sangat dilarang keras untuk berenang. Peraturan ini dikeluarkan, karena dikhawatirkan orang yang berenang akan terbawa arus air ke perut bumi. Menurut penduduk setempat, di bawah kolam bulat tempat air mendarat itu terdapat gua panjang tempat air itu mengalir. Namun, pernyataan itu belum bisa dibuktikan karena belum adanya penelitian langsung kemana air itu mengalir.
menyusur hutan
Jadi, berwisata ke sini pengunjung hanya bisa menyentuh air yang jatuh dengan kedua tangan, sembari menikmati kecantikan dan keunikan alam Lubuak Bulan. Untuk Anda yang mau mengunjungi Air Terjun Lubuak Bulan, Anda tidak usah mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Belum ada pembayaran mengenai tiket masuk menuju Air Terjun Lubuak Bulan ini.

Air Terjun Lubuak Bulan ini berada di Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Kanagarian Simpang Kapuak, kec. Mungka, Kab. Lima Puluh Kota. lokasi air terjun ini berjarak sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan dari kota Payakumbuh. Anda juga harus berjalan kaki melewati jalan setapak di hutan serta ladang. Karena memang letaknya jauh di dalam hutan dan suasana alami.


Perjalanan menuju ke air terjun ini hanya bisa dilakukan menggunakan sepeda motor.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...