-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rumah Kamera Magelang, Destinasi Kekinian Yang Menyedot Wisatawan

Ketika kebetulan berlibur ke daerah Magelang, maka jangan hanya datang ke kawasan wisata Borobudur saja! Tapi pastikan untuk singgah ke destinasi kekinian bernama Rumah Kamera Magelang. Pasalnya, tempat ini menawarkan sejumlah spot unik yang sangat Instagramable dan sayang untuk dilewatkan. Ingin tahu informasi lebih detailnya? Pastikan untuk membaca uraian di bawah ini dengan seksama!

1. Bangunan Utama dengan Sensasi Rumah Kurcaci

Konsep bangunan dari Rumah Kamera Magelang memang tergolong unik, di mana bentuknya seperti sebuah kamera DSLR dengan ukuran 17x18 meter. Gedung tersebut memiliki 4 lantai di dalamnya. Penampilannya yang tidak lazim dan desain yang unik, membuat pengunjung seolah berada di rumah kurcaci saat berada spot ini. Apalagi bentuk pintu depan yang memakai mode Lampu Flash, yang membuatnya semakin menarik.

Selain itu, untuk melihat pemandangan di sekitar Rumah Kamera, pengunjung bisa mengintipnya lewat jendela yang berbentuk mode LCD. Jelas, bagi yang baru pertama mengunjunginya akan kagum dengan konstruksi bangunan ini. Sebab meski terdiri dari beberapa lantai, ada ilusi yang seolah menjadikan pengunjung seperti kawanan kurcaci.

2. Galeri Karya Seni
Di dalam tempat wisata tersebut akan terdapat beragam lukisan dari hasil karya seniman asal Semarang yang sekarang tinggal di Bali. Tanggol Angien Jatikusumo, merupakan nama seniman yang jadi pengisi dari sebagian besar lukisan dalam galeri. Memang semua seni lukis yang ada sangatlah indah, bahkan, terkadang wisatawan yang melihatnya bisa tersentuh.

Saat pertama kali memasuki ruangan, pengunjung langsung disambut oleh beragam pajangan lukisan. Menariknya, semua lukisan yang dihadirkan tidak hanya punya nilai estetika yang tinggi, namun juga kaya akan makna mendalam yang menjadi pesan penciptaannya. Maka tidak heran jika mampu menyentuh hati pengunjung hingga yang paling dalam. Apalagi, pengunjung tidak dilarang jika ingin mengabadikan foto dengan setiap lukisan yang ada!

3. Spot Pertemuan dengan Sang Seniman
Sudah jadi hal biasa jika pengunjung yang melihat sebuah galeri karya seni, menanyakan siapa penciptanya. Termasuk pada Rumah Kamera ini, yang tidak jarang membuat pengunjung ingin tahu lebih jauh mengenai sosok yang berdiri di balik keindahan semua karya di didalamnya. Menariknya, rasa penasaran tersebut bisa langsung terjawab, karena Tanggol Angien Jatikusumi selaku pelukis, kerap menyapa pengunjung di sini!

4. Zona Selfie Paradise

Saat tiba di sana, pengunjung bisa memasuki bangunan yang ada di sebelah Rumah kamera, yang biasa disebut Selfie Paradise. Zona ini bisa dibilang surganya tempat untuk berfoto maupun berselfie dengan keluarga dan orang terdekat lainnya. Harga tiket yang ditawarkan juga cukup murah, yaitu Rp 15.000, dan pengunjung pun bisa masuk untuk berfoto sepuasnya. Uniknya lagi, ada beberapa jenis lukisan 3D yang bisa digunakan untuk berselfie yang membuatnya menarik didatangi!

5. Sudut Untuk Melihat Pesona Candi Borobudur

Pada bagian atap tempat wisata atau bagian lensa kamera, pengunjung bisa menyaksikan pesona dari desa maupun Candi Borobudur. Untuk naik ke atas, bisa langsung menaiki sebuah tangga yang tersedia di dalam ruangan.

Dari sana, semua pemandangan yang terdapat di sekitar rumah kamera akan terlihat begitu jelas.  Mulai dari pegunungan yang menjulang sampai wisata lainnya. Selain itu, pada bagian atap juga terdapat tempat untuk menuliskan sebuah pesan seperti yang ada di Paris. Tentunya, pengunjung tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menumpahkan gelisah di hatinya!

Demikianlah tadi sejumlah uraian singkat mengenai keseruan spot yang ada di Rumah Kamera Magelang yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, ketika kebetulan berkunjung ke Borobudur atau sekitarnya, maka jangan melupakan untuk menyinggahinya.


 

Namun ingat, operasional dari tempat ini hanya pada hari Selasa sampai Minggu, dan dibuka pada pukul 8 pagi hingga sebelum jam 5 sore!

 

Share This Article :
1745663973787222366

Mengungkap Kehidupan Sehari-hari Nelayan di Pantai Pasir Baru Nagari Pilubang Padang Pariaman

Piamanexplore- Nelayan di pantai Pasir Baru tidak hanya berjuang melawan samudra dalam pencarian ikan, tetapi juga melawan waktu. Dalam ar...