-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

5 Cara Sederhana Agar Si Kecil Tetap Sehat

Memiliki anak yang masih kecil membuat setiap orangtua perlu menaruh perhatian ekstra dalam menjaga kesehatannya. Pada lima tahun pertama usianya, anak cenderung masih sangat rentan terkena penyakit menular.

Tingginya frekuensi anak-anak kecil terkena penyakit serta tingkat penularan terhadap mereka memang tidaklah mengherankan. Penyakit infeksi pernapasan seperti salesma dan infuenza, paling sering menular melalui kontak dengan sekresi yang berasal dari hidung, mulut atau mata orang yang terinfeksi.

Tidak hanya orang dewasa yang berpotensi menularkan penyakit, saudara kandung ataupun teman yang masih sama-sama berusia balita, justru berpotensi besar untuk menyebarkan partikel kuman penyakit ke udara, saat dia bersin dan batuk. Perlu diketahui, kuman penyakit masih dapat menyebar lewat udara dengan jarak 2 meter dengan penderita flu.

Cara penularan lain dapat terjadi lewat penggunaan sisir, sikat, dan topi secara bersama. Penyakit seperti kecacingan, kutu dan penyakit kulit impetigo. Nah, untuk mencegah terjadinya penularan penyakit ini kepada sibuah hati, para orang tua dapat mulai melakukan beberapa langkah pencegahan sebagai berikut :

Pertama Sering mencuci tangan dan ajak anak melakukan hal serupa setiap hari. Langkah ini penting dilakukan terutama saat sebelum makan, sehabis dari kamar mandi, bermain diluar dan memegang binatang.

Kedua Jangan meminjamkan sisir, sikat dan topi kepada orang lain.

Ketiga Sebaiknya berikan sikat gigi baru kepada anggota keluarga yang sedang sakit. Kemudian buanglah sikat gigi lamanya karena kemungkinan besar mengandung banyak kuman penyakit.

Keempat Gunakan cairan desinfektan untuk membersihkan kamar mandi dan kloset secara rutin.

Kelima Cuci tangan terlebih dulu sebelum anda mulai menyiapkan dan memasak makanan. Begitu pula jika anda selesai mengolah makanan mentah seperti daging dan ikan. Kemudian, masaklah semua makanan dengan benar, terutama telur dan daging untuk mencegah penyakit akibat bakteri. 


inilah 5 cara sederhana agar si kecil tetap sehat.

Share This Article :
1745663973787222366

Parkir Rp25.000 Plastik Rp5.000 Akhklak Buruk Juru Parkir Di Mesjid Raya Al- Jabbar Bandung

Piamanexplore- Setelah magrib berangkat dari jatinangor rencana langsung mau ke ciparay.  Berangkat 2 mobil namun di tengah jalan memutuskan...