-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Dermaga Apung Dan Gazebo Pulau Angso Duo pariaman Rusak

piamanexplore.com-Cuaca ekstrem yang melanda kota pariaman beberapa bulan terakhir berdampak terhadap dermaga apung pulau angso duo pariaman yang mengalami rusak berat.

Kerusakan terjadi akibat badai sehingga gelombang laut sangat kuat menghantam tiang pancang dermaga tersebut.

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD kota pariaman beserta jajaran saat mengecek langsung ke pulau angso duo menjelaskan, setelah melihat kelapangan, ternyata dermaga apung tersebut rusak karena empat tiang penyangga patah.

Ia menyebutkan, pihaknya akan segera memperbaiki dermaga tersebut dan meminta bantuan dana melalui pusat melalui BNPB.

“Upaya kami saat ini adalah menggaet dana dari pusat untuk memperbaikinya karena anggaran di daerah tidak cukup. Kami akan kumpulkan berkas dan dokumentasinya tentang kondisi terkini dermaga apung yang rusak ini” ujarnya.

Kepala BPBD mengungkapkan, dermaga ini harus segera diperbaiki, karena sangat berdampak terhadap kunjungan wisatawan. Apalagi pulau angso duo ini salah satu destinasi wisata unggulan di kota pariaman.

Karena putusnya dermaga apung tersebut, terpaksa pengunjung harus turun dan naik ditepi pantai. Hal ini tentu dapat mengurangi kenyamanan pengunjung yang datang ke pulau ini.

Selain itu bebrapa nelayan juga memanfaatkan dermaga tersebut untuk bersandar. Tak hanya dermaga apung tercatat tiga gazebo di pulau tersebut juga rusak diterjang badai.  

Share This Article :
1745663973787222366

Sejarah Nyi Eroh Ratu Galunggung Legenda Sang Permaisuri Gunung Api

Piamanexplore- Gunung Galunggung di Tasikmalaya dijuluki sebagai Ratunya Gunung di Jawa Barat.  Kawasan gunung Galunggung yang bercadas dan ...