-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Menikmati Indahnya Sore Di Durte Land Yang Menawan Dari Gunung Sago Dan Marapi

piamanexplore.com-Jauh dari kebisingan, dan berlokasi di tengah-tengah hamparan sawah, durte land menyuguhkan pemandangan alam nan menawan dari gunung sago dan marapi. Apalagi di tambah dengan menikmati hidangan khas kuliner limapuluh kota.

Cahaya matahari senja memancarkan sinar keemasan, memanjakan mata menenangkan jiwa, saat berada di durte land, kafe yang sekaligus resto berkonsep alami di nagari situjuah gadang, kecamatan situjuah limo nagari, kabupaten limapuluh kota.

foto tokobacklash
Jauh dari kebisingan, berada di tengah-tengah hamparan sawah, namun tetap mudah diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Jika menggunakan kendaraan roda empat, memang harus berjalan sekitar 100 meter dari tempat parkir menuju lokasi Durte Land yang sejuk.

Menjelang sore terasa sejuk di lokasi ini, suara gemericik air dan suara daun padi tertiup angin, menambah nikmatnya suasana di tempat makan dan minum yang menggunakan nama dari singkatan "Durian Teleang" ini.

emilya hatta
Suasana sore menjelang malam dengan suguhan kopi panas yang khas racikan Durte Land menjadi sangat nikmat bersama pemandangan alam dan kesejukan alaminya. "Bahkan di sini saat siang terik, udaranya masih sangat sejuk," ungkap Owner Durte Land, Eka Kurniawan Sago Indra.

Suguhan menu kuliner khas Goreng Baluik, Durte Land memang menawarkan hal tak biasa. Sehingga pecinta alam dan penyuka edukasi pertanian menjadi pasar Durte Land. Bahkan bagi pengunjung dari luar kota dan mancanegara menjadi daya tarik tersendiri.

foto padekjawapos
"Anak-anak, bahkan yang dari mancanegara juga sangat menyukai sawah dan pertanian sederhana masayarkat kita. Kita ada beberapa kali mendapat kunjungan dari mancanegara," kata Eka Kurniawan yang juga mantan wali nagari Situjuahgadang ini.

Menjadi pilihan untuk sekadar bersantai, sekaligus menjadi tempat berdikusi, Durte Land dengan suasana alamnya sangat nyaman.

Meski hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh, Durte Land memiliki hawa sejuk yang berbeda dengan Payakumbuh.

"Jika di pusat Kota Payakumbuh, udaranya sedikit lebih panas, Durte Land menyuguhkan kesejukannya," kata Majik dan Budi Febriandi, pengunjung yang sudah menikmati keindahan Durte Land.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...