-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Unik Kincia Cucu Antan Kari Menawarkan Keindahan Alam Dan Spot Foto Menarik Di Agam

piamanexplore.com-Sumatera Barat memang kaya dengan adat dan budayanya. Tak hanya itu wisata kuliner juga alamnya sudah terkenal kemana-mana.

Namun, ada satu tempat yang baru yang belum banyak orang mengetahuinya juga sangat direkomendasikan buat sobat untuk berwisata bersama keluarga.

Nama tempat wisata itu Kincia Cucu Antan Kari. Lokasinya berada di Jl. Bungo, Salo, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Di tempat wisata ini sobat dapat menyaksikan kincir air, dan pemandangan alam yang memanjakan mata. Karena lokasinya berada dekat dengan hamparan persawahan membuat wisata ini memiliki daya tarik yang sangat memikat.

foto ErisonJKambari
Saat ini Kincir air sudah jarang ditemukan, namun pemilik objek wisata Kincia Cucu Antan Kari memilih kincir air sebagai penarik wisatawan. Berdasarkan pengamatan di lokasi ini ada dua kincir air besar di tempat wisata ini.

Kincir air ini masih berfungsi untuk mengalirkan air ke area persawahan yang ada di lokasi wisata ini.

Tak hanya itu, pengelola objek wisata ini juga menyediakan kolam renang dan spot spot foto yang menarik. Rumah pohon yang terbuat dari jerami, ayunan, kolam, tempat duduk, juga kapal dari bambu.

Saat ini ada kolam renang, itu dibuat lebaran tahun kemarin. Objek wisata ini mulai beroperasi semenjak tahun 2019.

foto memski_13
Nursani Pemilik Lahan bercerita ide awal objek wisata ini dari anaknya. "Kami sekeluarga kompak untuk mengelola objek wisata ini. 

Saya dan 5 anak saya Amri,Juliana, Ratna, Wendra, dan Januardi,"ujarnya.

Ia mengatakan sudah banyak pengunjung yang datang bahkan dari luar daerah. Namun yang ramai di hari Sabtu dan Minggu.

Untuk masuk ke lokasi dipungut biaya 5 ribu rupiah per orang. Kemudian bagi sobat yang ingin mandi atau bermain air di kolam renang maka wajib menambah biaya masuk 10 ribu lagi.

foto ErisonJKambari
Saat sampai di lokasi, kita akan di sambut oleh pemandangan sawah dan sebuah kapal dari bambu yang berukuran cukup besar. Pengunjung diizinkan berfoto di kapal tersebut.

Tunggu apalagi, Bagi Sobat yang berwisata ke Agam, jangan lewatkan tempat wisata ini.

Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

  1. Fiat gamers can walk away with as much as} $2,000 in further cash, whereas crypto gamers 1xbet korea get a fair higher return on their first cost. There are quantity of} classes where this gambling site really shines. While some would possibly say that the entire number of games obtainable isn't very high, it must be famous that there are all varieties of|several sorts of|various varieties of} casino games.

    ReplyDelete
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...