-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Limbukan jantung Wisata Kuliner Siang Payakumbuh

foto pangek or situjuah
piamanexplore.com-Bila datang ke limbukan, nagari yang dulu kala disebut sebagai tanjuang panantian, di kota payakumbuh, tidak lengkap jika tidak makan. Maklum saja, limbukan memang menjadi jantung nya wisata kuliner di kota randang ini.

Di limbukan hanya tersedia paket wisata makan bajamba di rumah gadang salo nan berusia 400 tahun. Paket wisata makan bajamba di rumah gadang salo limbukan itu sangat menarik bagi wisatawan.

Kalau datang ke payakumbuh untuk berwisata, rugi jika tidak makan bajamba di rumah makan salo limbukan. Kami di PHI sumbar mempromosikan paket wisata makan bajamba di ruamah gadang salo limbukan kata Mr Buddy.

Selain paket wisata makan bajamba di rumah makan salo limbukan wisatawan atau siapa saja yang datang ke limbukan, akan mendapati berderet rumah makan dengan menu yang lamak dan lamak bana. Salah satu rumah makan yang terkenal di limbukan adalah rumah makan pongek or si tujuah.

Rumah makan milik Or putra situjuah lima puluh kota yang beristri ke limbukan, payakumbuh ini, kerap menjadi tempat makan bagi para selebritis pesohor dan pejabat. Banyak wisatawan dan komonitas-komonitas juga makan di rumah makan pongek or situjuah yang berada di kawasan limau kapeh, limbukan.

Rumah makan pongek or situjuah ini menyediakan sejumlah menu yang menggugah selera, seperti ikan bakar, gulai kambing, pongek ikan, pongek cubadak situjuah, dendeng dan ayam batokok. Sobat yang datang ke sini, mendapat layanan prima dari pemilik rumah makan dan karyawan.

Kami memang mengutamakan kepuasan pelanggan. Motto kami masih seperti umumnya rumah makan padang. "Kalau puas dengan masakan kami, sampaikan kepada keluarga, tetangga dan kenalan. Kalau ada yang tidak puas sampaikan kepada kami".

Selain rumah makan pongek or situjuah, limbukan juga terdapat rumah makan dengan menu khas gulai kambing. Rumah makan ini berada di kawasan pajak tendek atau dekat batang seri, tidak jauh dari pertigaan Limbukan.

Bergeser sedikit dari limbukan, persisnya di kelurahan balai panjang, juga terdapat rumah makan dengan menu spesial goreng baluik dan jengkol. Rumah makan dengan konsep rumahan dan sederhana ini, terbilang ramai didatangi pengunjung setiap harinya.

Kawasan limbukan dan payakumbuh selatan itu, termasuk menjalar hingga ke wilayah situjuah, lima puluh kota, memang kawasan kuliner siang di payakumbuh banyak rumah makan enak di sepanjang kawasan ini kata warga lokal.     

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...