-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Review Harga Di Pariwisata Pantai Gandoriah Pariaman Mulai Dari Tiket Masuk

santai di taman anas malik
Piamanexplore.com-Lebaran tahun 2023 ini pasca pandemi terasa agak berbeda dengan tahun-tahun lalu di pariaman, tidak terlalu ramai tapi juga tidak sepi. Selamat datang pengunjung pesta pantai Piaman Barayo.

Memang ada di suatu tempat di wisata pantai gasan tepatnya di pantai penyu kecamatan batang gasan, spesialisnya adalah wisata makan lauak sambam.

Lonjakan pengunjungnya cukup tinggi mungkin karena baru untuk pertama kali pada tahun 2023 ini, omset pedagang lauak sambam ini mencapai hingga 14 juta rupiah untuk 1 hari nya.

Kembali lagi pada wisata pantai gandoriah, di media sosial facebook para wisatawan di nyinyirkan oleh pakuak harga yaitu harga yang dipatok pedagang terlalu tinggi kepada wisatawan.

buayan kaliang
Padahal ditelusuri media sosial itu dari status maupun komentar tak ada bukti bahwa pedagang melakukan pakuak harga kepada wisatawan.

Admin mencoba bermain ke wisata pantai gandoriah pada saat suasana lebaran tahun ini.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk di wisata pantai gandoriah pada saat liburan hari-hari besar maupun tanggal merah berlaku untuk setiap pengunjung.

Masuk kepantai gandoriah Rp5.000 untuk setiap pengunjung dewasa sedangkan, untuk anak-anak tidak dikenakan biaya alias gratis.

Tiket masuk atau retribusi wisata alam wisata pulau Rp10.000 per orang.

Parkir Kendaraan

muaro gandoriah
Parkir kendaraan berlaku setiap hari kepada pengunjung wisata baik hari libur maupun hari biasa. Biaya parkir sudah diatur dalam perda kota pariaman yang terpajang pada baliho setiap sudut di wisata kota pariaman.

Biaya parkir kendaraan diatur pada jenis kendaraan, untuk kendaraan roda 2 atau sepeda motor parkir dikenakan biaya sebesar Rp5.000 setiap kali parkir.

Kendaraan bermotor roda 4 atau sedan Rp10.000 setiap kali parkir, kendaraan bermotor pick up Rp10.000 setiap kali parkir, kendaraan bermotor bus atau truck Rp20.000 setiap kali parkir.

Sewa Permainan anak-anak

istana balon
Mimin bawa 2 orang anak mereka meminta main mobil-mobilan listrik yang ada dipantai gandoriah. Harga sewa permobil-mobilan Rp15.000 permobil berkisar sekitar 15 menit, Rp30.000 untuk dua mobil.

Bermain di istana balon  untuk satu orang anak dikenakan biaya masuk sekali main Rp10.000 durasi tidak ditentukan, Rp20.000 untuk 2 orang anak.

Naik buayan kaliang/ayunan yang terbuat dari kayu yang bisa ditumpangi banyak orang, Rp5.000 per orang. 

Es sachet cocolatos Rp 8.000 per cup, teh pucuk Rp5.000, es krim Rp4.000 dan Snack Walens Rp11.000 per bungkus. 

Snack dan es krim mimin beli di minimarket yang ada di pantai gandoriah.

mini market pantai gandoriah
Santai Di taman Anas Malik

Sebelumnya mimin duduk bersama keluarga di pantai taman Anas Malik karena dilihat dari luar pagar taman cukup menarik bisa bersantai bersama keluarga.

Pedagang ditaman Anas Malik menyediakan 1 lembar tikar untuk wisatawan, 1 hammock/ayunan kain dan laybag nama populernya lazy bag.

Laybag ini tempat duduk terbuat dari parasut yang di isi angin atau bisa juga disebut sofa angin

taman anas malik
Harga Minuman Di Taman Anas Malik

1 gelas teh es Rp8.000,  1 gelas es capucino cincau Rp10.000, 1 botol air mineral akua Rp5.000. Harga minuman disini sebenarnya biasa aja yang di patok pedagang maklumlah suasana lebaran.

Bayar Tempat Duduk Rp30.000

Yang tak biasa itu ketika kita diminta membayar tempat duduk tikar yang kita tempatkan itu, nah harga sewanya cukup Rp30.000 pula.

Jadi mimin pesan 3 botol air mineral, 1 gelas es capucino cincau dan 1 gelas teh es ditambah bayar tempat duduk jadi kena Rp 63.000.

tikar, lay bag dan ayunan taman anas malik
Kita duduk di warung mereka pesan minuman dan makanan ditempat mereka juga, harusnya pedagang siapkan tempat duduk gratis buat wisatawan, eh ini malah bayar.

 

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...