-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pemandian Alam Batu busuk Kota Padang Berenang Bersama Ikan Larangan

Piamanexplore.com-Menikmati hamparan sungai yang masih asri dan terawat menjadi salah satu pilihan utama masyarakat berlibur ke kawasan pemandian Batubusuk atau yang dikenal masyarakat sekitar sebagai Pemandian Mande Rubiah.

Terletak di kawasan Kelurahan Lambungbukit, Kecamatan Pauh Kota Padang kawasan Batubusuk menyimpan suasana yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat.

Air yang yang masih jernih ditambah dengan ikan larangan, menambah keseruan berwisata dan menjadi daya pikat yang cukup menarik bagi para pengunjung.

Masyarakat sekitar sangat menjaga keasrian kawasan pemandian batu busuk karena lokasi tersebut merupakan salah satu aset wisata yang memang wajib dilestarikan bersama.

Demikian yang disampaikan oleh Firman Rajo Bungsu, 70, salah seorang masyarakat sekitar yang aktif berkegiatan di lokasi pemandian Batubusuk.

Ia mengatakan setiap akhir pekan, menjelang hari-hari besar dan libur panjang lokasi ini selalu dipadati oleh wisatawan yang berkunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Firman menyebutkan mayoritas masyarakat yang berkunjung ingin berwisata dan melepaskan penat sambil berenang diantara ikan gariang yang ada di kawasan pemandian.

“Untuk mefasilitasi masyarakat kita menyediakan ban atau benen untuk masayarakat yang ingin berenang sambil menikmati keasrian sungai dan tidak lupa kita menyediakan makanan ringan bagi masyarakat yang ingin memberi makan ikan larangan di lokasi pemandian,”ucapnya.

Demi menjaga keasriannya, Firman menyebutkan masyarakat sekitar berswadaya dan berjibaku dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Hal tersebut demi menjaga bagaimana objek wisata pemandian batu busuk tersebut tetap asri, alami, indah dan selalu menjadi primadona tempat berlibur masyarakat.

Firman mengatakan, lokasi pemandian batu busuk saat ini sudah menjadi salah satu penambahan pemasukan bagi masyarakat sekitar. Dengan banyaknya pengunjung yang datang membuat perputaran ekonomi masyarakat sekitar semakin bagus.

“Untuk itu kita berharap ke depannya lokasi objek wisata ini dapat terus berkembang dan tidak lupa juga perhatian dari pemerintah untuk mendukung objek wisata ini seperti dengan perbaikan akses jalan yang saat ini bisa dikatakan belum sepenuhnya baik demi kelancaran akses para wisatawan ke lokasi pemandian tersebut,”ungkapnya.

Selain itu, dari sudut pandang salah seorang wisatawan mancanegara Lars dari Berlin Jerman mengatakan lokasi wisata daerah batu busuk masih asri dan indah untuk dikunjungi.

Baginya yang seorang turis mancanegara  keindahan alam yang masih asri menjadi nilai poin plus. Lars mengatakan ia sangat nyaman berjalan dikelilingi daerah yang masih hijau ditambah pelayanan masyarakat yang sangat ramah kepada dirinya.

“Saya cukup senang berwisata dikawasan ini dan dengan keramahan masyarakat serta keindahan alam yang masih alami saya nyaman berwisata di lokasi ini,” pungkasnya.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...