-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pincuran Puti Sejuta Pemandangan Yang Menggoda Di Wisata Baru Solok Sumbar

Piamanexplore.com-Geowisata Pincuran Puti yang mengandalkan konsep alami dengan eko building diyakini akan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Solok terutama bagi wisatawan minat khusus.

Sekarang tren wisata sudah berubah. Wisatawan tidak lagi mencari tempat terkenal yang besar dan berada di dekat jalan raya.

Banyak wisatawan saat ini mencari destinasi baru. Karena itu desa wisata menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat.

Lokasi Wisata

Geowisata Pincuran Puti di Talang Babungo, Kabupaten Solok diyakini bakal menjadi destinasi wisata andalan di daerah itu.

Destinasi yang mengandalkan konsep alami dengan eko building diyakini akan menarik pengunjung terutama wisatawan minat khusus.

Geowisata pincuran puti terletak di Nagari Talang Babungo nagari yang memiliki keindahan alam yang bisa dijadikan objek wisata.

Salah satunya adalah Pincuran Puti yang terletak di Jorong Kayu Bajangguik, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok yang mengandalkan konsep alam.

Geowisata ini terletak di ketinggian 1400 MDPL yang luasnya mencapai 1,5 hektar. Tempat ini konon menjadi sebuah tempat pemandian putri keturunan raja-raja zaman dahulu.

Perjalanan menuju ke sana cukup menantang dan mengesankan. Harus berjalan kaki sekitar 1,5 KM untuk mencapai titik Pincuran Puti.

Namun sepanjang perjalanan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan terbayarkan oleh geowisata yang menarik.

Dalam Geowisata ini terdapat jembatan kecil dan tangga yang terbuat dari kayu-kayu hutan sebagai fasilitas pendukung untuk akses menikmati geowisata.

Selain itu, juga terdapat miniatur kapal yang bisa digunakan untuk memandang keindahan Nagari Talang Babungo.

foto novi yanti
Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan yang menarik seperti kolam air kecil tempat bermain anak-anak dan juga terowongan kayu.

Jika sobat ingin beristirahat juga ada gazebo yang terbuat dari kayu serta juga ada tempat untuk shalat.

Salah seorang petugas geowisata, Okta Yulia Isma mengatakan “setelah diresmikan sejak 26 Desember oleh wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, banyak orang yang berkunjung ke geowisata ini.”

“Dalam beberapa hari ini banyak pengunjung ke geowisata Pincuran Puti, tidak hanya masyarakat Nagari Talang Babungo tetapi juga masyarakat dari Padang, Solok dan masih banyak lagi,” katanya

Biaya masuk

Sebelum memasuki Geowisata Pincuran Puti pengunjung akan dikenakan biaya masuk.

Setiap pengunjung yang datang harus membuat namanya di daftar pengunjung dan membayar Rp5.000 untuk masyarakat Nagari Talang Babungo.

Rp10.000 untuk masyarakat luar Talang Babungo.

Geowisata pincuran puti ini lokasinya sangat luas semoga kedepan wisata ini didukung dengan wahana permainan lainnya.

Share This Article :
1745663973787222366

Nikmati 7 Wisata Unggulan Nan Indah di Sumatera Barat Yang Jarang Kamu Ketahui

Piamanexplore- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Provinsi ini memiliki bany...