-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Tempat Liburan Di Kota Padang Asyik Lengkap Dengan Foto

mesjid Alhakim pantai padang berlatar gunung padang
Piamanexplore.com-Sumatera Barat selain terkenal dengan budayanya yang kuat, tempat wisatnya pun tidak kalah menariknya.

Mulai dari wisata air terjun, pantai, danau, dan masih banyak lagi. Namun terkadang seseorang yang sengaja atau tidak sengaja ke Sumatera Barat masih bingung juga.

Ke mana harus pergi untuk menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat ini.

Tempat wisata adalah salah satu icon dari sebuah tempat dan menjadi hal yang wajib dikunjungi saat melakukan sebuah perjalanan atau liburan.

Berikut rekomendasi destinasi wisata yang bisa kamu datangi saat ke Sumatera Barat:

1. Pantai Padang

Jika seseorang mencari tempat untuk menghilangkan penat, maka inilah salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Dari Pantai ini, kita bisa menikmati indahnya matahari menuju senja. Di Pantai ini ada berbagai jejeran tenda jualan makanan.

2. Pantai Pasir Jambak

Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya, jadi pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat disenangi oleh para pengunjung. Ia berjarak 17 km dari Padang.

3. Jembatan Siti Nurbaya

foto padang.go.id
Jembatan ini menghubungkan kedua hal, yaitu kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya yang juga merupakan tempat Siti Nurbaya dimakamkan. Ini adalah salah satu icon dari Kota Padang Sumatera Barat.

4. Lubuak Rantiang

foto demi sepri
Spot ini tergolong baru di seputaran koto tengah, yaitu sungai Bangek. Sungai Bangek telah lebih dahulu dikenal oleh orang-orang, lokasi Lubuak Rantiang berjarak 1 km dari Sungai Bangek.

Akses menuju ke sana masih terbatas tapi tetap direkomendasikan untuk dikunjungi.

5. Pantai Carolina

Keindahan Sumatera Barat tidak diragukan lagi dengan adanya pantai ini, dahulu pantai ini sepi dengan pengunjung sehingga dikenal dengan pantai pribadi.

Kini semua telah berubah, pantai ini telah ramai oleh pengunjung. Ciri khas pantai ini adalah mempunyai garis pantai yang cukup unik, memiliki bentuk seperti huruf W atau gambar hati. Semuanya bisa nampak jelas dengan drone.

6. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman ini diberi sebutan sebagai ‘Taman Mini’ khas Sumatra Barat.

Museum Adityawarman merupakan museum budaya yang tergolong sangat penting di Sumatera Barat.

Dibangun pada tahun 1974 dan resmi pada 16 Maret 1977. Museum ini adalah tempat penyimpanan benda bersejarah khas Minang.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...