-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Seru Menikmati Alam Di Taman Wisata Pemandian Tirta Alami air Bening Bagai Kaca di Padang Pariaman

Piamanexplore.com-Taman Tirta alami objek wisata berupa kolam pemandian dengan air terjun berundak yang sangat jernih berasal dari mata air pegunungan tandikek.

Disini kita bisa mandi berendam di empat kolam dewasa dan dua kolam anak-anak, semua ditata apik dengan bebatuan alam.

Oke, mari kita siapkan kopi atau juga teh serta beberapa cemilan yang nikmat. 

Karena, saatnya kita berbincang-bincang mengenai Pemandian Tirta Alami yang konon katanya memberikan kegantengan dan kecantikan maksimal bagi siapa saja setelah mandi disini.

Taman pemandian tirta alami merupakan salah satu objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

pintu masuk tempat menyerahkan tiket masuk
Lokasi wisata alam pemandian tirta alami ini mudah diakses karena berada di jalan trans utama yang menghubungkan Padang - Bukittinggi.

Jadi sayang jika dilewatkan, karena banyak hal menarik jika kita bisa menyempatkan diri berwisata ke taman alam pemandian tirta alami ini.

Lokasi pemandian alam tirta alami ini sama lokasinya dengan puncak anailand dengan panorama alam yang terletak dikandang ampek kenagarian guguak kecamatan kayutanam 2x11 kabupaten padang pariaman.

Ketika kita masuk dari gerbang pertama setelah gerbang kedua kita belok ke kiri, jangan kekanan kalau kekanan mengarah ke puncak anai.

Yang menarik di puncak anai ini adalah lokasinya sangat asri alami seperti berada di tengah hutan keasriannya sangat terjaga.

Taman wisata pemandian tirta alami tidak memiliki air mancur seperti yang ada di puncak anai. Kolam pemandian tirta alami ini sangat jernih sumbernya langsung dari mata air pegunungan tandikek.

Diwisata pemandian tirta alami ini tidak terdapat permainan outbond hanya kolam pemandian saja disini wisatawan bisa mandi sepuasnya bermain air dengan ban karet yang disewakan oleh pengelola.

Setiap hari wisata alam pemandian tirta alami selalu ramai didatangi oleh pengunjung baik bersama teman maupun bersama keluarga besar.

Jika ingin bersantai bersama keluarga pihak pengelola juga menyewakan tikar untuk bersantai menikmati indahnya ciptaan tuhan.

Saat anda mencoba masuk ke dalam airnya. Tidak ada satu pun bahan keramik yang akan terlihat disini.

Karena, pemandian ini memang terbuat dari alam dan disusun dengan menggunakan bebatuan.

Ditambah dengan air terjun buatan yang membuat suasana pedesaan akan sangat terasa. 

Terlebih lagi dengan hadirnya pohon-pohon yang menjulang tinggi  menambah suasana asri menjadi semakin lengkap.

Sayangnya, di tempat ini belum tersedia beberapa kedai nasi yang menyajikan menu makanan special khas minang dan tempat yang romantis.

Hanya saja, warung-warung kecil sudah banyak tersedia. Sehingga, disarankan bagi anda untuk membawa bekal dari rumah.

Ticket Wisata Ke Pemandian Tirta Alami

Untuk masuk ke pemandian tirta alami dikenakan biaya masuk Rp10.000/orang dan jika menggunakan kendaraan bermotor roda dua ditambah biaya parkir Rp5.000 jadi total Rp15.000. 

Tiket masuk ini berdasarkan hari-hari biasa. Jika hari libur atau weekend tiket naik menjadi Rp20.000/orang. Biaya parkir mobil Rp10.000/unit dan Bus Rp15.000/unit.

Pemberitahuan Objek Wisata puncak Anai

Belilah karcis di pos resmi anai resort , minta karcis nya tanpa ada karcis jangan dibayar, kawasan wisata ini tutup jam 17.30 Wib.

Semua pengunjung wisata untuk diminta meninggalkan lokasi ini, apabila ada kehilangan atau kerusakan barang bukan tanggung jawab pihak pengelola.

#wisata alam pemandian Tirta alami Malibo anai padang pariaman wisata asri alami seru untuk keluarga.

 

   

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...