-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tak BIasa 10 Desa Terindah Di Dunia Salah Satunya Ada Di Sumatera Barat Lengkap Dengan Foto

Piamanexplore.com-Mengulas 10 desa terindah di dunia. Hal yang membanggakan lagi, dua desa wisata di Indonesia masuk dalam daftar desa terindah di dunia, termasuk yang ada di Sumatera Barat!

Sumatera Barat juga masuk dalam kategori desa terindah di dunia, yang menjadi destinasi desa wisata yang patut kamu kunjungi saat singgah di desa ini.

Karena kawasan pedesaan ini menawarkan suasana yang luar biasa.

10 Desa terindah di dunia yang mana Sumatera Barat masuk dalam kategori karena terdapat pemandangan indah, udaranya sejuk serta nuansa tenang sehingga sempurna untuk dijadikan tempat pelarian sejenak dari hingar bingar perkotaan.

Dilansir dari okezone.com Akan memberikan Informasi 10 desa terindah di dunia yang mana terdapat dua daerah di Indonesia yang masuk lho! Penasan dimana 10 desa wisata terindah di dunia? Simak selengkapnya disini.

1. Hallstatt, Austria

foto sergio magironi
Desa paling indah di dunia pertama yang bisa kamu kunjungi yaitu Desa Hallstatt di Austria. Desa ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, dan sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Hallstatt merupakan jadi salah satu desa tertua di Eropa. Kawasan ini menawarkan panorama luar biasa indahnya, berupa danau berpadu dengan bangunan tua. Serta terdapat pegunungan yang mampu membuat wisatawan terpesona.

2. Albarracin, Spanyol

foto sergio alfarez
Desa paling indah di dunia berikutnya adalah Albarracin yang lokasinya ada di provinsi Teruel, Spanyol. Menariknya desa ini adalah memiliki nuansa abad pertengahan yang cukup kental.

Rumah-rumah di desa ini dibangun dengan menggunakan material ringan yang letaknya ada di atas bukit. Ditambah lagi udaranya sejuk, masih sehingga tak heran apabila tempat ini jadi salah satu desa terindah di dunia.

3. Oia, Yunani

foto philippe poncelet
Lalu ada Oiya, jadi salah satu desa terindah yang ada di Yunani. Tepatnya berada di bukit Santorini, lokasi ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dibangun di atas lereng yang cukup curam. Meski demikian, jika kamu ke sini akan diperlihatkan pemandangan indah dari kaldera Santorini.

Tempat ini juga didominasi bangunan berwarna putih, membuatnya semakin menarik juga cantik.

4. Bibury, Inggris

foto Bushan vartak
Desa paling indah di dunia yang satu ini tak kalah populer juga lho, dan sering dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Bibury. Berlokasi di wilayah barat Inggris dan masuk dalam daftar tempat terindah di negara tersebut.

Desa Bibury terkenal dengan bangunan yang terbuat dari batu Cotswold berwarna coklat. Tak hanya itu saja, disini kamu akan menemukan rumah-rumah tradisional yang terbuat dari batu menghadap ke Sungai Coln yang indah.

5. Reine, Norwegia

foto Elena busch
Reina yang ada di Norwegia juga masuk dalam kategori desa terindah di dunia. Serta dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya Northern Lights atau Aurora Borealis yang sangat terkenal di Norwegia.

Kawasan ini menawarkan pemandangan pegunungan yang mempesona, ditambah lagi dengan deretan rumah-rumah berwarna merah putih menjadikannya semakin unik.

6. Palangan, Iran

foto Kish mat
Palangan merupakan salah satu desa terindah di dunia, lokasinya ada di Iran. Namun sayangnya wilayah ini kurang dikenal, padahal di dalamnya terdapat surga tersembunyi, lho yaitu ada lembah dengan Sungai Tangi Var yang melaluinya dan memiliki populasi lebih dari 1.000 penduduk.

Jika datang ke sini, kamu bisa melihat deretan rumah-rumah letaknya di sisi lembah miring dengan cara bertingkat, membuatnya sangat menarik dan wajib dikunjungi oleh para traveler khususnya yang menyukai pedesaan.

7. Sidi BouSaid, Tunisia

foto gasmi tijani
Sidi Bou Said merupakan salah satu desa terindah di dunia, lokasinya ada di Tunisia. Letak pedesaan ini berada di atas tebing curam dengan pemandangan langsung menuju ke Laut Mediterania.

Menariknya lagi, kamu juga bisa berkunjung ke Istana Nejma Ezzahra yang memiliki gaya bangunan Neo-Moor dan sangat instagramable.

8. Penglipuran, Indonesia

foto D4V3 NN
Ternyata Indonesia memiliki desa terindah di dunia, lho yaitu Penglipuran lokasinya ada di Bali. Kawasan Pulau Dewata ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal hingga mancanegara, sehingga tak heran jika banyak turis yang datang ke desa ini.

Selain itu, Penglipuran juga dinobatkan sebagai salah satu desa paling bersih di dunia karena di dalamnya sama sekali tidak boleh dimasuki oleh kendaraan bermotor.

9. Nagari Pariangan, Indonesia

foto Dwi udho
Masih di Indonesia, kali ini desa terindah di dunia ada di Nagari Pariangan, Sumatera Barat (Sumbar). Di isni menawarkan pemandangan yang sangat indah, serta kental akan budaya khasnya yaitu Minangkabau.

Menariknya lagi, di Nagari Pariangan memiliki deretan atap runcing yang usianya mencapai 300 tahun. Kemudian di desa ini juga memiliki sebuah masjid bersejarah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan kerap dijadikan destinasi wisata religi.

10. Qasigiannguit, Greenland

foto Agnieszka antosiewicz
Qasigiannguit sudah cukup populer dan sudah dikenal sebagai salah satu desa terindah di dunia. Lokasinya berada di Teluk Disko, Greenland, dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan curam namun menawarkan pemandangannya sangat indah.

Diberi nama Qasigiannguit artinya Spotted Seals. Kamu dapat melihat tanah terbuka dan pegunungan tinggi di sekitar desa tersebut. Tak hanya itu saja, wisata juga bisa melakukan pendakian dengan pemandangan teluk yang sangat indah.

Nah itu lah deretan 10 desa terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi saat berada di daerah tersebut. Semoga tulisan ini bermanfaat.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...