-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

7 Amalan Untuk Mendapatkan Surga Firdaus Surga Paling Mulia

gambar ilustrasi
Setiap umat Islam pasti sangat menginginkan masuk surga firdaus. Surga yang menjadi impian seluruh orang ketika telah meninggal dunia nanti. Surga firdaus merupakan surga yang paling tinggi dan mulia yang dipersiapkan oleh Allah SWT untuk hambanya yang beriman dan beramal saleh.

Sehingga hla tersebut membuat setiap orang menginginkannya. Hanya orang-rang terpilihlah yang mampu menjadi bagian dari surga firdaus di alam baka kelak.

Meskipun demikian, Allah SWT telah menetapkan siapa saja umatnya yang tergolong kedalam surga yang paling utama tersebut.  Ada beberapa amalan yang bisa diterapkan dalam kehidupan untuk bisa mendapatkan surga yang paling mulia tersebut.

Setiap orang pasti menginginkan kesuksesan ada yang mengatakan ketika sudah bekerja mendapatkan gaji besar ia sudah sukses. Namun itu belum tentu. Ada yang punya rumah besar sudah sukses itu pun belum tentu.

Orang kaya bisa dikatakan sukses apabila kekayaannya tersebut digunakan dijalan yang benar dan orang miskin sukses apabila banyak bersabar dan juga bersukur dalam menjalani hidupnya.

Seorang pejabat dapat dikatakan sukses apabila jabatannya dapat digunakan dengan amanah. Orang yang sukses adalah orang yang mendapatkan surga Allah SWT, jangan mengira apa yang telah kita capai didunia ini sudah segala-galanya, karena apapun yang kita raih di dunia, namun di akhirat bukan surga tempat kita maka dikatakan kita sudah gagal.

Sukses menurut Allah adalah orang yang mendapatkan warisan yaitu warisan surga firdaus. Ketiak seorang hamba sudah di masukkan kedalam surga oleh Allah SWT maka selamanya akan kekal didalamnya.

Ada 7 amalan yang bisa diterapkan untuk mendapatkan SurgaNya menurut ustad Rizki Usmul Azan. Ia mengatakan ketika meminta masuki surga jangan pernah tanggung-tanggung langsung minta surga paling tinggi kepada Allah SWT.

Untuk masuk tempat mulia tersebut tentu ada beberapa amalan yang perlu kita terapkan dalam kehidupan kita, seperti apa ciri-cirinya, ada 6 ciri-ciri orang yang bisa masuk kedalam surga firdaus, dan orang-orang tersebut adalah orang-orang terpilih.

Pertama, orang-orang yang mapu masuk kedalam surga adalah orang yang ber iman kepada Allah yang di buktikan dengan amal dan perbuatan, bagaimana orang tersebut patuh akan perintah Allah SWT.

Kedua, yaitu orang-orang yang shalatnya khusyuk, bagaimana shalat yang khusuk yaitu shalat yang tidak terburu-buru.

Ketiga, yaitu meninggalkan kegiatan yang tidak berfaedah contohnya menonton sinetron karena apa karena tontonan yang tidak memberi manfaat maka akan lebih baik tinggalkan saja, lalu kegiatan seperti reunian karena pertemuan reunian hanya tempat untuk pamer.

Ke empat, yaitu orang yang mengeluarkan zakat. Karena, membayar zakat adalah kewajiban setiap tahunnya bagi umat Islam. Karena zakat kita dapat berbagi kepada orang lain karena sesungguhnya harta yang kita miliki ada juga hak orang lain didalamnya.

Ke lima, orang-orang yang menjaga kemaluannya. Artinya adalah orang-orang yang tidak melakukan zina yang bermaksiat tidak dengan mahramnya. Orang-orang tersebut adalah orang yang amat di benci oleh Allah SWT.

Ada banyak zina yang di benci Nya diantaranya adalah zina mata, zina hati, zina tellinga, zina mulut dan zina kemaluan.

Ke enam, menjaga amanah terkadang manusia paling sulit mengamalkan bagian ke enam tersebut. Banyak orang-orang yang tidak bisa amanah banayk pejabat yang tidak bisa menjalankan tugasnya dengan amanah.

Ke tujuh, yaitu orang-orang yang menjaga shalat 5 waktu orang-orang yang mampu menjaga shalatnya baik dalam keadaan lapang maupun sempit maka akan Allah hadirkan surga di akhirat nanti baginya. Maka sempatkanlah waktu untuk mengerjakan shalat. 

gambar ilustrasi
#IslamPopuler

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...