-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wajah Baru Spot Air Terjun Duo Bidadari Di Sikucur Padang Pariaman Sumatera Barat

Piamanexplore.com-Hai Sobat explore jika anda bosan dengan wisata kota yang penuh keramaian, berisik dan sesak napas ada perlu nya sobat berwisata ke hutan, ke air terjun duo bidadari hutan air terjun ini akan mampu menyembuhkan semua penyakit anda.

Jika Sobat berpikiran wisata minat kusus itu kan membuat capek perjalanannya jauh menantang dan melelahkan jangan risau, air terjun duo bidadari ini mudah di akses dekat dengan rumah penduduk.

Dengan wajah barunya air terjun duo bidadari sekarang juga mudah di akses bahkan sekarang medannya ramah atau mudah di lalui bagi anak-anak.

Ketika sampai di posko utama dekat dengan pondok pak Arman (60 tahun) kami langsung di sambut dengan durian. Durian pak Arman berbuah lebat ada 3 batang.

nikmati durian di pondok pak Arman
Pak Arman selalu berada disini dari pagi hingga petang untuk mengurusi berbagai kebun nya ada pohon kulit manis yang ia tanam kurang lebih 5 tahun lalu, durian, pisang dan lain-lain.  

Lokasi Air Terjun Duo Bidadari

Air terjun duo bidadari terletak tepatnya di korong simpang patai dama bancah kenagarian sikucur utara kecamatan v koto kampung dalam kabupaten padang pariaman.

air yang mengalir disisi bukit dapat diminum dan segar
Air terjun duo bidadari memiliki ketinggian lebih kurang 50 meter yang jatuh dari atas tebing berbatu dan membentuk sungai kecil dibawahnya.

Sejarah Penamaan Air Terjun Duo Bidadari

Kenapa namanya air terjun duo bidadari? Duo (dua) Karena air terjun ini memang dua yang jatuh dari ketinggian. Bidadari diambil dari kisah sejarahnya, konon di air terjun ini dulunya sering ada wanita cantik yang tak kasat mata memanfaatkan nya untuk mandi, karena kecantikan nya inilah dinamakan bidadari.

konon batu besar yang ada di tengah telaga tempat duduk bidadari tersebut
Beberapa tahun lalu air terjun ini wajahnya kurang menarik sangat alami penuh semak begitu juga trekingnya tanah berbatu agak sulit dilalui kendaraan. Sekarang air terjun duo bidadari jauh lebih menarik karena sudah sering didandani oleh pihak-pihak terkait.

Akses Menuju Air Terjun Duo Bidadari

Dari kota pariaman air terjun ini berjarak lebih kurang 18 km. Sobat bisa mengunjunginya dengan menggunakan kendaraan roda 4 mobil pribadi maupun kendaraan bermotor roda 2.

celah celah perjalanan ke air terjun duo bidadari
jika sobat menggunakan mobil agak sulit mencari tempat parkir selain di rumah penduduk yang dekat dengan air terjun, dan di perlukan berjalan kaki sekitar 500-600 meter saja.

Sebaiknya sobat pergi menggunakan kendaraan bermotor maupun sepeda roda 2 saja. Sobat bisa memarkirkan kendaraan sobat di posko kedatangan atau di pondok pak arman petani yang jaraknya lebih dekat dengan air terjun.

posko kedatangan dibelakangnya pondok pak Arman
Setelah kendaraan di parkir di posko kedatangan, sobat explore hanya butuh berjalan kaki sekitar 200 meter saja.

Jalanannya dari posko masuk sudah ada anak tangga, puluhan anak tangga memudahkan sobat untuk menempuh menuju air terjun duo bidadari.

puluhan anak tangga memudahkan perjalanan anda
Fasilitas

Halaman parkiran kendaraan roda dua cukup luas untuk menampung puluhan sepeda motor  di dekat pos kedatangan. Toilet dulu toilet di lokasi air terjun duo bidadari berfungsi dengan baik tapi sekarang sudah rusak.

Tips Ke Air Terjun Duo Bidadari

Gunakan sepatu atau sendal yang membuat sobat nyaman. Bawalah snack atau makanan untuk sobat nikmati bersama teman atau keluarga. Bawalah air minum maupun kopi, karena tidak ada yang berjualan di lokasi disini.

#explore air terjun duo bidadari

 

 

 

Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

  1. Eat this 🍅🍓🍒🍇ðŸŦðŸ‰ðŸĨ‘🍒🍎ðŸĨ­ðŸĨœðŸŠðŸŠīðŸĨðŸðŸˆðŸ…

    ReplyDelete
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...