-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Es Campur Durian Nan Lezat Dan Segar

 

Es campur memang segar apabila di santap siang hari. Namun bagaimana rasanya jika es campur tersebut di campur dengan buah durian. Tentu akan lebih menggugah selera karena rasa manis dari es campur berpadu dengan daging durian yang lembut dan manis.

Es durian iko gantinyo hadir memanjagakan lidah pecinta durian dengan es campur durian. Es campur durian ini juga dilengkapi dengan buah-buahan yang telah di cincang halus melengkapim isiannya. Sehingga rasanya akan lebih bervariasi ketika di mulut.

Topingnya pun beragam, mulai dari es krim durian ataupun es krim strauberi dan coklat. Es durian iko gantinyo ini telah di buka sejak tahun 1986 yang awalnya hnay menyetok beberapa durian saja. Sehingga kala itu merasa adanya kesulitan dalam memenuhi stok durian dan pwermintaan setiap hari dari penyuka olahan durian tersebut.

Pemilik es durian iko gantinyo Irwan mengatakan, olahan es durian yang sangat digandrungi para pecinta es durian tersebut dari awal buka hingga kini menyebabkan Irwan sebagai pemilik perlu memiliki kulkas pendingin yang lebih besar dan lebih banyak lagi untuk menyetok durian.

Untuk sat ini setahun itu kita bisa memenuhi stok durian karena kulkas kita yang sudah mampu menyimpan banyak stok durian dan mampu menampung hingga 700 kg durian yang telah dipisahkan dari bijinya.

Untuik membuat olahan es durian, tak semua jenis durian yang bisa digunakan. Namun saat ini hanya bisa di gunakan durian yang berasal dari sumbar.

Hal ini desebabkan durian sumbar memiliki rasa yang pas apabila dibuat olahan es durian. Pernah dulu saya coba mengolah durian jawa menjadi olahan durian, tapi rasanya kurang pas,” tuturnya.

Untuk harga olahan es durian ini, sangat terjangkau mulai dari RP 25.000 es durian yang lezat ini sudah dapat dinikmati.

#Exploremakanan

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...