-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Hunting Foto Di Objek Wisata Kota Tua Padang Berwisata Sambil Belajar Sejarah

Kota padang terkenal dengan wisata bahari nya. Namun jika memiliki kesempatan berkunjung ke kota padang, tak ada salahnya jika singgah ke kawasan objek wisata kota tua di kawasan pondok padang. 

Disana sobat bakal di suguhi pemandangan khas zaman penjajahan kolonial belanda.

Sejumlah bangunan sejarah akan terlihat jika mengunjungi kawasan kota tua padang. Bangunan-bangunan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi sobat explore untuk masuk atau sekedar hanya mengambil foto untuk di unggah ke sosial media.

Objek wisata kota tua padang terletak di arau, kelurahan kampung pondok, kecamatan padang barat. 

Jika sobat ingin berlibur dan ingin menikmati pemandangan bangunan bersejarah di kota tua hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Selama berjalan di kota tua padang wisatawan akan disuguhkan bangunan-bangunan tua peninggalan tempo dulu.

bukit gado-gado kota tua padang
Di kawasan kampung pondok ini juga terdapat bangunan berbagai etnis. Keragaman suku dan budaya ada di sekitar kota tua mulai dari suku Minang, tiongkok, india dan nias. 

Ini tentunya menjadi daya pikat tersendiri bagi sobat explore melihat kearifan lokal bersatu padu tanpa melihat perbedaan satu sama lain.  

Masyarakat kota tua pun tergolong ramah, ini akan membuat wisatawan akan merasa betah jika datang berkunjung.

kelenteng padang
Berbagai bangunan bersejarah peninggalan belanda bisa dilihat oleh pengunjung jika berada di kota tua. Tentunya ini akan menambah wawasan wisatawan yang berkunjung.

Gedung eks PT surya sakti yang berdiri pada abad ke 19, yang kemungkinan di gunakan dulunya sebagai kantor dan gudang saat pemerintahan Hindia Belanda.

#Selengkapnya wisata kota tua padang 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...