-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Membuka Kran Wisatawan Mancanegara Minang Malaysia

foto instagram
Harapan dibuka lagi penerbangan langsung padang malaysia akhirnya terwujud. Lebih 2 tahun tutup karena pandemi covid-19 pesawat dari malaysia ke padang (BIM) dan sebaliknya di buka lagi mulai 1 oktober 2022, maskapai air asia bakal melayani rute tersebut.

Ini tentu saja kabar gembira bagi pariwisata sumbar yang kolaps selama covid-19. Menyusul di tutupnya kunjungan turis mancanegara guna mencegah penularan virus covid-19.

Meski sejak awal 2022 kasus penularan covid-19 sudah melandai namun kunjungan turis belum ramai. Salah satu nya karena masih ada pembatasan-pembatasan dan kendala transportasi udara. Seperti pesawat langsung Malaysia-Padang dan sebaliknya.

Sebelumnya wisatawan asal negeri jiran ini mendominasi kunjungan wisata ke Sumbar, karena serumpun dan kesamaan budaya.

Keturunan Minang di Malaysia sering sering bolak-balik Sumbar-malaysia untuk menyambangi dan mencari silsilah keluarganya di tanah Minang.

Tak sekedar itu pelancong asal malaysia itu senang ke Sumbar karena kaya akan wisata alam, budaya dan kulinernya. Selain mengunjungi daerah asal nenek moyangnya wistawan malaysia menghabiskan waktu uang untuk belanja, kulineran dan lainnya.

Ini tentu menghidupkan industri pariwisata, mulai hotel transportasi , restoran, produk handycraft dan lainnya.

Sebaliknya, adanya penerbangan langsung juga menguntungkan bagi malaysia karena banyak paket wisata dari sumbar tujuan negara tersebut. Tak hanya untuk pergi liburan, warga sumbar juga banyak pergi untuk berobat ke malaysia.

Karena ada sejumlah rumah sakit yang menawarkan perawatan dan pelayanan yang terbilang bagus untuk penyakit-penyakit tertentu. Bagi kalangan berduit tentu memilih yang terbaik kalau menyangkut kesehatan.

Namun semua itu vakum karena pandemi covid-19. Tak hanya Malaysia tapi Sumbar juga mengalami keterpurukan dis ektor pariwisata mancanegara.

Tapi dengan dibuka lagi penerbangan padang-Malaysia diharap muhibah kedua negara terjalin lagi seperti sebelum pandemi. Apalagi tahun 2023 adalah tahun kunjungan wisata sumbar (visit Beautiful West Sumatera 2023).

Tidak hanya wisatawan lokal tapi jugta membidik wisatawan mancanegara. Mulai dari asia, australia, eropa dan negara lainnya.

Hendaknya sumbar sudah siap menyambut ledakan kunjungan wisatawan tersebut. Sebab jika kran sudah di buka bak air maka akan mengalir deras tak terbendung apalagi lebih dua tahun vakum maka kerinduan untuk berwisata tidak bisa di bendung.

Agar tak mengecewakan pengunjung, seharusnya mulai dari bandara, ketempat menginap, ke objek wisata dan lainnya persiapan sudah matang, jangan ada lagi aksi pemalakan, toilet kumuh jalan buruk, macet , harga makanan tak standar dan lain sebagainya.

Atraksi-atraksi dan iven-iven juga sudah standby untuk menyambut kedatangan wisatawan di tiap-tiap daerah. Sehingga wisatawan tidak lagi sekedar melihat pemandangan tapi ada tontonan yang menarik.

#Wisatawan Minang-Malaysia          

Share This Article :
1745663973787222366

Memahami Arti Nama Perkalian 2x11 Enam Lingkung di Kecamatan Padang Pariaman

Piamanexplore- Nama daerah di Indonesia tentu beraneka ragam. Penamaannya seringkali berdasarkan sejarah, adat, budaya, atau ciri khas wilay...