-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Taman Bermain Serta Melihat Pesona Air Mancur Menari Di Muaro Sijunjung

Selain menjadi pusat pemerintahan di sijunjung, nagari muaro juga memiliki trade mark air mancur menari apalagi kini sehabis pandemi Covid 19, tempat ini semakin banyak dikunjungi.

Taman kota muaro sijunjung berdiri megah di kawasan strategis, di jalan utama M.yamin muaro sijunjung berdekatan dengan makodim 0310/SSD kantor, pengadilan negeri (PN) dan kantor Bupati sijunjung. Taman kota muaro ini mulai pemakaiannya diresmikan tepat tanggal 31 januari 2019.

Ikon utama taman kota ini adalah air mancur menari dilengkapi lampu hias dan fasilitas pendukung lainnya.

Untuk ukuran sebuah fasilitas taman rekreasi, taman kota muaro sijunjung terbilang cukup megah di malam hari dihiasi lampu berwarna warni.

Akses menuju taman terbuka hijau muaro sijunjung ini cukup mudah baik dari arah muaro bodi, maupun simpang tanah badantung dan sitangkai kabupaten tanah datar.

Menggunakan mobil ataupun sepeda motor posisinya pas berada di pinggir jalan jantung pusat kabupaten sijunjung dan parkirnya luas.

Ikon utama taman kota sijunjung adalah air mancur menari dilengkapi dengan tiga lampu pilar hias, plus falitas bermain anak tempat fitnes dan lain sebagainya.

Untuk kenyamanan para pengunjung, pemkab sijunjung diwaktu-waktu tertentu menyiagakan petugas pengamanan satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Alhamdulillah nagari muaro kecamatan muaro kebupaten sijunjung sekarang punya taman kota representatif. Sebuah fasilitas yang telah bertahun-tahun diimpikan masyarakat.

Sejak hadirnya taman kota ini masyarakat dapat memanfaatkan waktu luang berekreasi bersama keluarga tercinta didalam daerah tanpa harus buang-buang duit untuk ke daerah lain. Tak pelak pasca diresmikannya pemakaian di awal tahun 2019 lalu tamn kota muaro sijunjung selalu ramai tiap harinya.

Terlebih dimalam minggu, mengisyaratkan bahwa masyarakat memang haus hiburan setelah seharian beraktifitas.

Pesona taman kota sijunjung terlihat cukup indah pada malam hari, karena dalam area taman turut dilengkapi dengan lampu pilar hias dan diarea seputaran  air mancur ada terpasang lampu berwarna-warni.

Air mancur didesain melingkar secara elektrik bisa distel bergerak berputar naik turun hingga dari kejauhan terlihat bergoyang.

Dimalam hari semburan air mancur dihiasi cahaya warna-warni terlihat begitu indah mempesona hingga mengundang wisatawan untuk berswafoto disana.

Pemkab sijunjung terus melengkapi berbagai fasilitas taman, seperti tempat duduk, gazebo, ruang parkir, dan lain sebagainya.

Area taman kota sijunjung dibangun demi menjawab harapan masyarakat. Dimana masyarakat selama ini cenderung mengeluh karena daerah sijunjung minim fasilitas taman rekreasi/hiburan, hingga pada waktu-waktu tertentu banyak pergi keluar daerah mencari hiburan.

Maka itu pemkab sijunjung berupaya menjawab tantangan tersebut, salah satunya mendirikan sebuah fasilitas taman kota representatis yakni taman kota muaro sijunjung.

#tamanwisatasijunjung             

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...