-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

8 Jalan Dengan Pemandangan Cantik Di ranah Minang Pasti Anda Akan Bangga

Piamanexplore.com-Saat bersama keluarga melakukan perjalanan wisata di Sumatera Barat di mana ada 8 jalan paling elok di Ranah Minang-Sumbar buat anda terkagum-kagum ketika melihatnya.

8 Jalan Paling Elok di Ranah Minang-Sumbar Buat Anda Terkagum-kagum yang dilansir kanal Youtube Creative Hamdi memang dari sudut Sumatera Barat memiliki keunikan masing-masing ini teman termasuk jalan yang sering dilewati oleh pengendara.

8 Jalan Paling Elok di Ranah Minang-Sumbar Buat Anda bangga dan bahkan teman banyak diantara mereka sengaja datang hanya untuk menikmati keindahan jalan-jalan yang ada di Sumatera Barat jalan-jalan terindah ini.

Tentunya sudah tidak asing lagi bagi teman apalagi buat teman yang hobinya jalan-jalan di mana Sumatera Barat lah tempatnya nggak perlu jauh-jauh.

Karena dengan hanya melewati jalan-jalan indah yang ada di Sumatera Barat teman sudah bisa healing.

Kali ini redaksi akan bahas tentang jalan-jalan indah yang ada di Sumatera Barat biar teman ikut merasakan keindahan Jalan terindah yang ada di Sumatera Barat.

8 Jalan Super Indah di Sumbar cocok buat sobat healing 

1. Jalan lurus Kota Gadang

Bagi anda bisa merasakan suanan healing semakin Indah di Jalan lurus Kota Gadang berada di kanagarian Koto Gadang kecamatan Ampek Koto kabupaten Agam. Sepanjang jalan ini kita bisa menikmati keindahan gunung singgalang.

Tidak hanya pemandangan Gunung Singgalang secara utuh yang dapat kita lihat, kita juga bisa menyaksikan pemandangan persawahan yang menambah keindahan jalan ini.

Karena di jalan Lurus Kota Gadang berjajar pohon Pinus yang ikut mempercantik tepian jalan tersebut.

2. Jalan Kelok 44

Jalan Kelok 44 berada di daerah perbukitan diatas Danau Maninjau, serta dilingkari jalan yang berkelok di lereng nya.

Jalan belokan yang jumlah nya ada 44 ini sangat layak dijadikan sebagai jalan terindah di Sumatera Barat.

Bahkan mungkin bisa dikatakan menjadi jalan terindah di Indonesia.

Menawarkan pemandangan Danau Maninjau dan sawah yang berjenjang, dan disepanjang jalan Kelok 44 ini kita dapat melihat pemandangan danau maninjau secara utuh dari ketinggian.

3. Jalan Kawasan Mandeh

Bagi kamu yang ini berlibur ke Pesisir Selatan jangan lupa untuk singgah atau melewati jalan Kawasan Mandeh.

Kawasan wisata yang terletak di Koto Sembilan Kabupaten Pesisir Selatan ini disebut oleh Joko Widodo sebagai Raja Ampatnya Sumatera Barat.

Mulai Ramai dikunjungi banyak orang pada tahun 2016 dan akhir tahun 2018 telah dibuka jalan baru beraspal.

Sehingga waktu tempuh dari Pusat Kota Padang menjadi lebih singkat.

Saat melintasi Jalan Kawasan mandeh ini mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan samudra beserta gugusan pulau kecil yang menambah keindahan kawasan ini .

4. Jalan Di Danau Singkarak

Danau Singkarak merupakan danau yang membentang di dua kabupaten yang terdapat di provinsi Sumatera Barat, yaitu kabupaten Solok dan Tanah Datar.

Di sepanjang jalan Danau Singkarak ini tentunya kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah.

Danau Singkarak memiliki luas hingga 107,8 Km dan merupakan Danau terluas kedua di Pulau Sumatera ini memiliki keunikan tersendiri salah satunya ikan bilih, yang merupakan spesies ikan yang akan hanya hidup di danau ini.

5. Jalan Di Taplau

Taplau, atau dikenal dengan Tapi Lauik. Orang Padang pasti tidak akan asing lagi dengan Taplau. Tempatnya berada di jalan Samudera Poros kabupaten Padang.

Taplau merupakan salah satu objek wisata yang dimiliki kota Padang, kawasan ini sangat strategis karena berada di jantung kota Tersebut.

Jalan Taplau ini menawarkan Pantai Padang dan disepanjang jalan ini kita dapat menikmati pemandangan Samudera sala lauak, pisang, jagung bakar dan kacang rebus serta langkitang dll.

Jika ingin berkunjung ke Taplau, datanglah pada sore hari, karena pada saat itu sunset terlihat sangat indah.

6. Jalan Kelok 9

Jalan terindah di Sumatera Barat berikutnya adalah Kelok 9. Semua warga Sumbar pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Kelok 9.

Jembatan Layang megah yang unik ini terletak pada Kabupaten Lima Puluh Kota yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Di jalan ini kita dapat melihat keindahan dan kemegahan Jembatan Layang karya anak bangsa. Dan pemandangan panoramanya dari atas Jembatan Layang ini yang pastinya sangat indah.

7. Jalan Danau di Bawah

Jalan Danau diBawah terletak di kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat ini Indonesia. Danau ini Bersama-sama dengan Danau di Atas yang dikenal sebagai Danau kembar.

Lokasi Danau ini sangat strategis dan terletak diatas ketinggian sehingga udaranya sangat dingin.

Di sepanjang jalan tempat ini menyajikan panorama yang super indah berlatar belakang pegunungan yang dibalut kabut.

8. Jalan Bukit Lampu

Jika kamu ingin mengunjungi Pesisir Selatan pastinya melewati jalur ini. Dari jalan itu kita bisa menikmati indahnya garis pantai Padang.

Selain itu dari jalan ini kita juga bisa menikmati pemandangan Pelabuhan Teluk Bayur yang merupakan salah satu ikon dari pusat kota tersebut.

Jadi tidak perlu Jauh-jauh untuk pergi healing, cukup di Sumbar saja. Karena Jalan nya saja sudah indah, apalagi objek wisatanya.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...