-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Kebun Kurma Tanah Karo Seru Buat Ngabuburit Saat Ramadhan

foto akbar swag
Piamanexplore.com-Indonesia ternyata memiliki kebun kurma loh. Lokasinya terletak di Provinsi Sumatera Utara dan cocok dijadikan tempat ngabuburit ketika bulan Ramadhan nanti.

Kebun kurma ini tepatnya berlokasi di Kabupaten Karo. Dimana pemilik kebun kurma ini bernama Bena Ukur Tarigan yang merupakan seorang petani yang berhasil membudidayakan pohon kurma.

Kebun kurma yang berada di kaki Gunung Sinabung telah menjadi destinasi wisata edukasi bagi masyarakat Sumatera Utara.

Dilansir dari kanal YouTube Kompas TV, Kebun kurma ini ditanam dI lahan seluas 1.800 meter persegI. Adapun tsebanyak 200 batang pohon kurma berhasil dibudidayakan.

Kebun kurma ini menjadi lokasi wisata alternatif bagi warga Karo dan Sumatera Utara yang ingin ngabuburin saat bulan Ramadhan.

Sejumlah wisatawan mengaku penasaran dengan adanya kebun kurma di kawasan yang relatif bersuhu dingin.

Salah satu pengunjung, Tio Bukit menuturkan bahwa kebun kurma ini menarik dikunjungi. Sebab, sepengetahuannya, lokasi wisata edukasi ini menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia.

"Ini menarik juga sih karena ini satu-satunya yang saya tahu ya ada kebun kurma dan berhasil berbuah itu di Sumatera Utara jadi sangat menarik.

Dan baru pertama kali sepengetahuan aku mungkin ini yang satu-satunya di Indonesia," ucap salah satu pengunjung, Tio Bukit, dikutip HarianHaluan.com, Minggu, 5 Maret 2023.

Wisatawan yang datang ke kebun kurma ini sendiri berharap pemerintah setempat mendukung keberadaan kebun kurma sebagai salah satu destinasi wisata edukasi di Kabupaten Karo.

rijal tarigan
Pemilik kebun kurma sendiri mengaku awalnya menanam pohon kurma karena merasa tertantang untuk membudidayakannya di kawasan yang bersuhu dingin.

"Karena ini sudah jadi agrowisata jadi wisatanya tidak terbendung, awal mulanya saya bertani kurma dan dengan datangnya wisata-wisata ini jadi harus saya buat ini menjadi wisata di rumah saya," ucap Bena Ukur Tarigan pemilik kebun kurma.

Share This Article :
1745663973787222366

Parkir Rp25.000 Plastik Rp5.000 Akhklak Buruk Juru Parkir Di Mesjid Raya Al- Jabbar Bandung

Piamanexplore- Setelah magrib berangkat dari jatinangor rencana langsung mau ke ciparay.  Berangkat 2 mobil namun di tengah jalan memutuskan...