-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Perjalanan Melelahkan Ke Wisata Air terjun Sipiso-Piso Di Tanah Karo Sumut

Piamanexplore.com-Air Terjun sipiso-piso merupakan salah satu objek wisata andalan Propinsi Sumatera Utara. Dan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. 

Dari Pariaman Sumatera Barat saya berangkat menuju kota Medan berdua saja dengan teman, dengan menyewa mobil travel.

Setelah perjalanan satu hari lebih kami tempuh dengan jalur darat akhirnya kami sampai di kota medan.

Dari kota medan kami harus menyambung motor lagi, motor istilah anak medan yang berarti mobil bagi kita.

Dari kota medan kami harus menempuh perjalanan lagi sekitar 3 jam lebih menuju kecamatan Merek Tanah karo sumatera utara.

Air terjun sipiso-piso Terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lokasi air terjun ini berada tidak jauh dari danau terbesar di Indonesia, yaitu Danau Toba.

Air terjun yang berada pada ketinggian 800 meter ini terbentuk dari sungai bawah tanah di plato Karo yang mengalir melalui sebuah goa disisi kawah danau Toba.

Air yang keluar dari goa yang berukuran tidak begitu besar itu sangat deras apalagi jatuh pada ketinggian 120 meter, membuat air terjun ini begitu indah.

Kata “piso” berarti pisau, karena memang air terjun ini bila dilihat dari jauh bentuknya seperti pisau, kecil dan panjang.

Menikmati untuk menuju objek wisata air terjun sipiso-piso membutuhkan anak tangga. Nah, pengelola resort sangat memahaminya. Dimana, sudah ada anak tangga yang bisa digunakan.

Namun, Bersiaplah sobat dengan tenaga ekstra untuk mengikuti jalur tangga ini.

Ke spot air terjun membutuhkan tenaga ekstra

Untuk menuju dasar sungai dimana air terjun sipiso-piso jatuh wisatawan membutuhkan tenaga ekstra Sebab, kelokasi air terjun ini memiliki lebih kurang 500 anak tangga.

Gunakan tenaga anda se hemat mungkin ketika turun menuju dasar sungai dimana air terjun sipiso-piso jatuh.

Ketika kembali meniki anak tangga agar anda tidak hampir pingsan untuk naik kembali.  

Seperti yang bisa Anda bayangkan, jika menuruni 500 anak tangga sama saja dengan menaiki jumlah anak tangga yang sama.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kawasan tersebut sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Bergantung pada lamanya sobat berjalan. Tapi, jangan risau sepanjang perjalanan sobat ada beberapa gazebo yang dipersiapkan untuk sobatexplore beristirahat.

Tempat wisata air terjun sipiso-piso juga memiliki dek observasi untuk sobat nikmati. Uniknya, di gardu pandang, sobat akan melihat dua panorama sekaligus.

Dimana air terjun Sipiso-Piso Itu dikombinasikan dengan Danau Toba.

Tips Buat Sobatexplore

Bagi sobat yang ingin menuju ke dasar air terjun sipiso-piso jatuh maka persiapkanlah bekal seperti nasi, kopi, air mineral sekucupnya dan snack atau cemilan untuk dinikmati sepanjang perjalanan.

Jangan lupa kamera untuk berswafoto.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rohana Kuddus Srikandi Islam Wanita Minang Sahabat Pena R.A Kartini

Piamanexplore- Setiap tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati hari Kartini. Mengapa Kartini yang lebih dikenang padahal banyak perem...