-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pasa Pabukoan Pariaman Menjual Berbagai Macam Takjil Selama Ramadhan

Piamanexplore.com-Guna mempermudah warga menemukan minuman dan makanan berbuka puasa selama Ramadhan. 

Pemerintah kota pariaman menyediakan 2 pasa pabukoan di pariaman yaitu di pasa kurai taji dan pasa pariaman.

Pasa kurai taji dan pasa pariaman juga tahun-tahun sebelumnya menjadi pusat lokasi pasa pabukoan di kota Pariaman karena mudah di akses oleh masyarakat.

Khususnya di pasar pabukoan pariaman H+3 tampak pedagang pabukoan belum banyak yang menggelar dagangannya.

Ada sekitar 20 an pedagang yang berjualan di lokasi pasar tersebut yang masing-masingnya dipungut retribusi Rp2 ribu per hari termasuk uang kebersihan.

Meskipun dipungut retribusi, pedagang dihimbau menjaga kebersihan di lokasi pasar guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membeli takjil di lokasi tersebut.

Banyak jenis takjil yang dijual oleh pedagang di Pasar Pabukoan pariaman tersebut mulai dari minuman dan makanan kekinian hingga yang bersifat tradisional dengan harga terjangkau.

Pada tahun-tahun sebelumnya di lokasi Pasar Pabukoan di Pariaman menjual berbagai makanan khas kota tersebut mulai dari sala lauak, lapek goci, palai bada, lamang hingga minuman.

Meskipun sudah terdapat dua Pasar Pabukoan namun pada tahun-tahun sebelumnya juga terdapat pedagang yang menjual takjil di sejumlah jalan protokol di daerah itu.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...